Miss World 2018: Thailand Wakili Asia di Top 5, Warganet Kecewa Soal Sistem Penilaian
Dunia

Terpilihnya Nicolene Pichapa Limsnukan sebagai Miss World Continental Asia and Ocenia membuatnya otomatis masuk Top 5.

WowKeren - Malam Grand Final kontes kecantikan Miss World 2018 akhirnya digelar pada Sabtu (8/12) di Sanya, Tiongkok. Sebanyak 117 negara di seluruh dunia mengirim wakilnya di Miss World 2018 ini.

Alya Nurshabrina sebagai wakil Indonesia berhasil lolos 30 besar setelah terpilih di babak fast track untuk projek Beauty With A Purpose (BWAP). Namun, langkah Alya harus berhenti di babak 12 besar.

Miss World Thailand yakni Nicolene Pichapa Limsnukan menjadi satu-satunya wakil negara Asia Tenggara yang lolos di Top 12. Keberhasilan Nicolene terus berlanjut hingga menjadi Miss World Continental 2018 untuk Asia dan Ocenia. Secara otomatis, Nicolene juga lolos di Top 5 bersama wakil dari negara Belarus, Jamaica, Mexico, dan Uganda.

Lihat postingan ini di Instagram

TOP 5 Miss World 2018 Belarus Jamaica Mexico Uganda Thailand


Sebuah kiriman dibagikan oleh Garuda Pageants (@garudapageants) pada

Di tengah kemeriahan Miss World 2018, warganet Indonesia rupanya banyak yang mengaku kecewa. Bukan hanya karena kekalahan Alya, namun juga karena sistem penilaian Miss World 2015 yang menjadikan para pemenang dari masing-masing benua sebagai Top 5 dinilai tidak adil.

"Masih kurang srek sama penilaian berdasarkan continent, harusnya penilaian seperti dulu aja, walaupun di top 5 harus America seua gpp kalo mereka layak jadi top 5 sayang aja yg bener2 bagus gak bisa berprestasi karena terganjal hal itu," komentar akun @jenijanuar***. "Kah masihh pakee benua Top 5. Ya Allah (emoji menangis)," tulis akun @azzamaldzik***.

"Siap-siap Miss World jatuh pamor. Panggung Cerdas Cermat, pemilihan antar camat dulu baru antar benua. Hancur. Bubar!" sahut akun @bayuv***. "Tahun ini kecewa sama ajang Miss World," balas akun @yanu.yan***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru