Trailer 'Avengers: Endgame' Pecahkan Rekor 'Infinity War', Begini Tanggapan Marvel Studios
Marvel Studios
Film

Tak hanya percahkan rekor 'Infinity War', trailer perdana 'Endgame' ini juga mengungguli 'The Lion King' dan 'Black Panther'.

WowKeren - Sejak dirilis pada Jumat (7/12) lalu, trailer perdana "Avengers: Endgame" memang seolah menjadi fenomena tersendiri di kalangan penggemar. Selain menjadi trailer yang paling dinantikan, cuplikan perdana kelanjutan "Avengers: Infinity War" ini memang menyajikan sederet hint yang patut digali oleh para pecinta film MCU. Oleh karenanya, tak heran jika antusiasme penggemar terhadap trailer ini begitu luar biasa.

Dilansir Variety pada Senin (10/12), trailer "Avengers: Endgame" ini bahkan memecahkan rekor "Avengers: Infinity War" sebagai trailer paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam. "Avengers: Endgame" tercatat berhasil ditonton sebanyak 289 juta kali dalam 24 jam pertama. Capaian ini tentunya mengalahkan perolehan "Avengers: Infinity War" yang ditonton sebanyak 230 juta kali dengan selang waktu yang sama.

Tak hanya itu, hasil ini juga sekaligus mengungguli film besutan Disney lainnya, yakni "The Lion King" yang memecahkan rekor serupa pada bulan November lalu. Kala itu, proyek live-action yang diadaptasi dari film animasi klasik tersebut diketahui menorehkan rekor baru dengan jumlah penonton sebanyak 224,6 juta orang pada penayangan di hari pertamanya.

Di sisi lain, raihan jumlah pemutaran trailer perdana "Avengers: Endgame" ini merupakan gabungan dari berbagai platform, seperti YouTube, Facebook, dan Twitter. Atas perolehan gemilang tersebut, Marvel Studios sendiri mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada seluruh jajaran penggemar melalui akun media sosial resmi.


"Untuk para penggemar terhebat di dunia, terima kasih masih setia sejak awal hingga akhir dan membuat 'Avengers: Endgame' jadi trailer paling ditonton dalam sejarah dengan 289 juta kali dalam 24 jam,"  tulis Marvel Studios melalui unggahannya.

Selain itu, trailer perdana ini rupanya juga berhasil memecahkan rekor lain di media sosial Twitter sebagai trailer paling dibicarakan dalam 24 jam terakhir dengan 549 ribu kali cuitan. Perolehan ini tentunya kembali mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang "Avengers: Infinity War" dengan 389 ribu kali cuitan, bahkan "Black Panther" yang hanya mengumpulkan 349 ribu.

Di sisi lain, pihak Marvel Studios sendiri memajukan perilisan "Avengers: Endgame" satu pekan lebih awal. Seri keempat "The Avengers" ini awalnya akan dirilis pada 3 Mei 2019, namun dimajukan menjadi 26 April mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru