Raih Penghargaan di AACTA International Awards, Nicole Kidman Cetak Sejarah Baru
Getty Images
Film

Nicole menjadi satu-satunya aktris yang meraih dua nominasi untuk kategori Best Lead Actress dan Best Supporting Actress.

WowKeren - Totalitas Nicole Kidman dalam dunia akting yang digelutinya memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan kerja keras aktris "Aquaman" ini diganjar dengan prestasi membanggakan yang baru saja ia ukir di industri perfilman Hollywood. Dilansir Aceshowbiz pada Kamis (13/12), Nicole sukses mencetak sejarah baru di ajang penghargaan Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) International Awards 2019.

Prestasi ini ditorehkan oleh Nicole lantaran ia menjadi satu-satunya aktris yang meraih dua nominasi untuk kategori Best Lead Actress berkat "Destroyer" dan Best Supporting Actress lewat "Boy Erased". Di kategori Best Lead Actress, aktris peraih piala Oscar akan bersaing bersama kompetitor unggulan lainnya. Mulai dari Glenn Close ("The Wife"), Lady GaGa ("A Star Is Born"), Olivia Colman ("The Favourite"), dan Toni Collette ("Hereditary").

Sedangkan dalam kategori Best Supporting Actress, Nicole akan berhadapan dengan Amy Adams ("Vice (2018)"), Emily Blunt ("A Quiet Place"), Margot Robbie ("Mary Queen of Scots"), and Claire Foy ("First Man").

Di sisi lain, "A Star Is Born" memimpin semua nominasi dengan masuk dalam lima kategori, termasuk Best Direction dan Lead Actor untuk Bradley Cooper, serta Best Film. Film musikal ini akan bertarung melawan nomine kondang lain, seperti "Vice", "Roma", "Bohemian Rhapsody", dan "BlacKkKlansman".

"AACTA International Awards memberikan kesempatan kepada para pembuat film Australia untuk berpartisipasi dan menambahkan perspektif unik Australia ke perfilman global," ungkap CEO AACTA Damian Trewhella dalam sebuah pernyataan.

Pemenang penghargaan AACTA International Awards 2019 akan diumumkan pada 4 Januari 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat. Nah, berikut adalah daftar nominasinya:

AACTA International Award for Best Film:

"A Star Is Born"

"BlacKkKlansman"

"Bohemian Rhapsody"

"Roma"

"Vice (2018)"


AACTA International Award for Best Direction:

"A Star Is Born" - Bradley Cooper

"BlacKkKlansman" - Spike Lee


"The Favourite" - Yorgos Lanthimos

"Roma" - Alfonso Cuaron

"Sweet Country" - Warwick Thornton


AACTA International Award for Best Screenplay:

"A Star Is Born" - John Krasinski, Scott Beck, Bryan Woods

"BlacKkKlansman" - Charlie Wachtel, David Rabinowitz, Kevin Willmott, Spike Lee

"Bohemian Rhapsody" - Anthony McCarten

"he Favourite" - Tony McNamara, Deborah Davis

"Roma" - Alfonso Cuaron


AACTA International Award for Best Lead Actress:

Glenn Close - "The Wife"

Olivia Colman - "The Favourite"

Toni Collette - "Hereditary"

Lady GaGa - "A Star Is Born"

Nicole Kidman - "Destroyer"

Nominasi lengkapnya dapat dilihat di sini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel