Emily Blunt Profile
Emily Blunt Profile Photo

Emily Blunt

Profesi
Aktris
Nama Asli
Emily Olivia Leah Blunt
Tgl Lahir
Feb 23, 1983
Lahir di
London, England, UK
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Natasha di film televisi "Gideon's Daughter" (2006)
Tempat Lahir
London, England, UK
Tinggi Badan
173
Kewarganegaraan
British
Ayah
Oliver Simon Peter Blunt, QC
Pekerjaan Ayah
Pengacara
Ibu
Joanna Mackie
Pekerjaan Ibu
Mantan aktris, Guru bahasa Inggris
Saudara
Felicity, Susannah, Sebastian
Suami/Istri
John Krasinski (aktor, sejak 10-Jul-10)
Kekasih
Michael Buble (penyanyi, 2005 - 2008)
Anak-anak
Hazel (perempuan, L. 16-Feb-14), Violet (perempuan, L. Jun-16)
Populer Sejak
Berperan sebagai Natasha di film televisi "Gideon's Daughter" (2006)

Emily Blunt lahir di Roehampton, London, 23 Februari 1983, dengan menyandang nama asli Emily Olivia Leah Blunt. Emily adalah anak kedua dari pasangan Oliver Blunt (pengacara) dan Joanna (mantan aktris dan guru bahasa Inggris). Emily memiliki dua saudari dan satu saudara yakni Felicity, Susannah dan Sebastian.

Semasa kecil, Emily ternyata memiliki bakat di bidang musik. Dia mahir memainkan cello dan menyanyi. Selain itu Emily juga mahir menunggang kuda. Sayangnya, sewaktu masih muda, Emily sempat mengidap penyakit gagap. Emily mengaku kalau penyakit tersebut nyaris membuatnya tak bisa bicara terutama saat berada di depan umum. Meski teman-teman sekolahnya bersedia menerima kondisi tersebut, Emily sempat mengalami depresi dan kehilangan tujuan hidup. Untungnya, guru Emily kemudian menganjurkannya untuk belajar bahasa asing sehingga akhirnya dia bisa sembuh dari gagap. Kesembuhan itulah yang membuat Emily akhirnya berani berbicara dengan bahasa asing di depan ratusan orang.

Beranjak dewasa, Emily pun berhasil memulai debutnya sebagai aktris lewat pementasan drama musikal yang ditulis Paul Sellar, "Bliss", yang digelar di Edinburgh Fringe Festival tahun 2000 silam. Seiring dengan kesuksesan debutnya itu, Emily kemudian merambah layar kaca dan tampil di film drama TV yang tayang di Inggris, "Boudica" (2003). Sekitar empat tahun kemudian, Emily berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi Golden Globe lewat penampilannya di film televisi produksi BBC, "Gideon's Daughter" (2006). Dalam ajang tersebut Emily menerima penghargaan untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Mini-Series or Motion Picture Made for Television.

Namanya sebagai aktris semakin dikenal ketika dia tampil sebagai rekan kerja Anne Hathaway di film "The Devil Wears Prada". Dedikasinya dalam memerankan karakter Emily Charlton di film "The Devil Wears Prada" dipuji oleh para kritikus film. Hal ini karena Emily sampai harus menurunkan berat badannya demi menghidupkan karakter Emily yang peduli penampilan dan langsing tersebut. Saat diminta pendapatnya perihal perannya sebagai Emily, aktris yang kini berusia 27 tahun itu mengaku merasa mengalami tahap pelangsingan yang membuatnya tersiksa. Emily mengaku kalau selama proses penggarapan film tersebut, dia dan Anne hanya diperbolehkan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan ikan.

Selain menjadi langsing, Emily juga berhasil mendapat kesempatan untuk bermain di film-film terkenal seperti "Dan in Real Life", "Charlie Wilson's War", "The Young Victoria dan "Wild Target". Kepiawaiannya berakting juga dapat disaksikan di film terbarunya seperti "The Wolfman", "Gulliver's Travels" dan "The Adjustment Bureau".

Dalam kehidupan pribadi, Emily dikenal sebagai sosok wanita yang serius dan total dalam membina hubungan asmara. Saat masih menjadi kekasih Michael Buble, Emily tidak hanya memiliki rumah bersama Michael tetapi juga sempat menjadi backing vokal salah satu single dalam album "Call Me Irresponsible" yang berjudul "Me and Mrs. Jones". Sayangnya, hubungan asmara yang dimulai tahun 2005 itu, akhirnya kandas di tahun 2008. Tak lama setelah putus dari Michael, Emily menjalin kasih dan bertunangan dengan aktor film "It's Complicated", John Krasinski, pada Agustus 2009.

Loading...