Puncaki Chart, Lagu 'Love Shot' EXO Plagiat 'Back to You' Louis Tomlinson?
Twitter/weareone.exo
Musik

Kemiripan lagu EXO dengan milik Louis Tomlinson itu terjadi hanya sekitar 15 detik.

WowKeren - EXO comeback menghadirkan album dan lagu utama "Love Shot" pada Kamis (13/12). Terbukti sudah dinanti, lagu teranyar boy grup asuhan SM Entertainment itu langsung menempati peringkat 1 chart realtime di 4 situs musik Korea mulai dari Melon, Bugs, Naver dan Soribada.

Namun, popularitas lagu "Love Shot" itu justru dibarengi isu plagiat. Sebuah video yang diunggah di YouTube mempertanyakan kemiripan lagu terbaru Kai cs itu dengan "Back to You" milik Louis Tomlinson.

Secara khusus, bagian yang dinilai plagiat itu ada pada saat D.O. menyanyi dalam lirik paduan bahasa Inggris dan Korea Selatan. Kemiripan lagu EXO dengan milik member One Direction itu terjadi hanya sekitar 15 detik.

Dituding plagiat, fans EXO tentu saja merasa tak terima. Pasalnya ada berbagai syarat agar sebuah lagu bisa disebut memplagiat dan lagu "Love Shot" sangat jauh dari syarat-syarat tersebut.


EXO sendiri saat ini sudah mulai comeback stage mempromosikan "Love Shot". Sore ini, Baekhyun cs bakal menjadi salah satu pengisi acara di "Music Bank" bersama grup dan musisi K-Pop lain yang tengah comeback.

Sementara itu, EXO juga dijadwalkan menjadi bintang tamu "Ask Us Anything" dan akan tayang pada 22 Desember mendatang. Suho cs dalam waktu dekat juga bakal menyapa fans dengan reality show jalan-jalan pribadi mereka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait