Titi Rajo Bintang Tiba-Tiba Curhat Soal Poligami, Ada Apa?
Instagram/titirajobintang
Selebriti

Lewat cuitan di Twitter, Titi Rajo Bintang mengutarakan pendapatnya soal poligami.

WowKeren - Secara mengejutkan, artis Titi Rajo Bintang tiba-tiba menuliskan cuitan tentang poligami di akun Twitter pribadinya. Istri Adrianto Djokosoetono itu mempertanyakan tujuan poligami, yang katanya mulia.

Seperti diketahui, isu poligami memang selalu menuai pro dan kontra masyarakat. Dalam unggahannya, Titi mengatakan bahwa poligami diperbolehkan untuk tujuan yang mulia. "Poligami memang dibolehkan alquran. Dgn tujuan yg mulia," tulis Titi.

Meski begitu, Titi juga menyertakan tulisan bahwa menurut riset terbaru di Indonesia, poligami malah membuat anak-anak terlantar. Menurut Titi, perlu ada pengkajian ulang berupa merevisi UU Perkawinan Tahun 1974 yang menjadi celah praktik poligami di Indonesia.

Wanita berusia 37 tahun ini juga menyarankan peraturan tersebut harus disesuaikan dengan kondisi yang ada, tanpa mengabaikan ajaran agama tapi juga tidak merendahkan manusia. Bukan berarti Titi menentang adanya poligami, namun ia ingin peraturan poligami lebih diperhatikan agar tidak ada pihak yang dirugikan.


"Tp kalau ternyata riset LBH menunjukkan bahwa ternyata ini berujung pd ketidak adilan dan membuat anak2 jadi terlantar," tulis Titi lagi. "Harus ada pengkajian ulang,tanpa mengabaikan ajaran agama tp jg jgn jd merendahkan manusia."

Cuitan Titi tersebut sontak dibanjiri komentar netizen. Banyak yang sependapat dengan Titi. Mengingat dampak buruk bagi anak-anak dan istri pertama memang nyata adanya. Ada pula yang tidak setuju dengan pendapat Titi.

"Kalau ada orang yg berpoligami tapi tidak berlaku adil, berarti itu bukan poligami yg dibolehkan oleh al-qur'an mbak, agama juga melarang. Jadi yg harus dibenerin itu orangnya, bukan dengan mengkaji ulang aturan al-qur'an," kata akun @riz****eto. "Klo ada pun tidak boleh poligami, perceraian akan terjadi. Ttp aja anak terlantar. Baca Al-Quran jngan setengah2. Dasar Dungu sekolam," kata akun @Cry****926.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait