Diperiksa Polisi 6,5 Jam, Inikah Bayaran Nella Kharisma Terima Endorse Kosmetik Ilegal?
Instagram/nellakharisma
Selebriti
Artis Tersandung Kasus Kosmetik Ilegal

Nella Kharisma mengaku ditanyai sekitar 30 pertanyaan oleh penyidik terkait endorse produk kosmetik ilegal.

WowKeren - Nella Kharisma akhirnya memenuhi panggilan polisi terkait endorse produk kosmetik ilegal. Seperti yang telah diketahui, Nella ikut dipanggil untuk menjalani pemeriksaan karena menjadi salah satu dari sejumlah selebriti yang menerima endorse produk kosmetik ilegal.

Polisi memang telah menangkap tersangka produsen koemetik ilegal tersebut di Kediri, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sementara itu Nella sendiri menjalani pemeriksaan polisi hingga 6,5 jam lamanya di gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, pada Selasa (18/12).


Nella datang memenuhi panggilan polisi mengenakan busana santai atasan berwarna biru dan celana jeans. Pedangdut berusia 24 tahun itu mengku diberi 30 pertanyaan oleh pihak penyidik. Meskipun diperiksa hingga 6,5 jam lamanya, Nella mengaku tak merasa letih.

"Ada 30 pertanyaan. Saya jawab dengan sejujurnya," ujar Nella Kharisma di Mapolda Jawa Timur pada Selasa (18/12). "Tidak capek, tadi juga istirahat (di ruang penyidik)."

Menurut Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan, Nella mengaku menerima honor mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta per minggu untuk endorse produk kosmetik ilegal tersebut. Tentunya pengakuan Nella ini berbeda dengan tersangka.

Tersangka KIL mengaku memberikan bayaran mencapai Rp 7 juta hingga Rp 15 juta per minggu kepada para artis yang sepakat menjadi endorse produk kosmetiknya. Karena adanya perbedaan pengakuan diantara Nella dan pelaku soal tarif endorse, maka polisi akan memeriksa kembali pembukuan milik tersangka.

"Kami akan segera menelusuri pembukuan tersangka untuk membuktikan kesaksian yang bersangkutan (Nella)," ungkap AKBP Rofik Ripto Himawan. "Sementara ini kami belum mendapatkan pembukuan proses pembayaran di TKP."

AKBP Rofik Ripto Himawan juga menuturkan bahwa ada dua segmen dalam proses penerimaan endorse tersebut. Menurut AKBP Rofik Ripto Himawan ada endorse yang diterima langsung oleh Nella, namun ada juga yang melalui pihak manajemennya.

"Memang segmen ada dua proses dalam penerimaan (endorse)," tutur AKBP Rofik Ripto Himawan. "Ada yang langsung diterima bersangkutan (Nella), ada juga yang proses penerimaan melalui manajemen."

Selain Nella ada sejumlah artis lainnya, termasuk Via Vallen, yang juga menerima surat panggilan dari polisi terkait kasus ini. Namun hingga saat ini baru Nella Kharisma yang memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi karena menerima endorse produk kosmetik ilegal.

You can share this post!

Related Posts
Loading...