Diperistri Raja Malaysia yang Baru Turun Takhta, Ratu Kecantikan Asal Rusia Jadi Mualaf
Dunia

Pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina sempat menuai banyak kontroversi, mantan Miss Moscow 2015 tersebut pun memilih untuk jadi mualaf.

WowKeren - Raja Malaysia Sultan Muhammad V diketahui baru saja turun takhta pada 6 Januari 2019 lalu. Sultan Muhammad V mengundurkan diri sebagai Yang Dipertuan Agong ke-15 setelah sempat mengajukan cuti untuk perawatan medis sejak 2 November 2018 silam.

Pemilik nama asli Tengku Muhammad Faris Petra tersebut juga mundur dari jabatannya sebagai Kepala Negara Bagian Kelantan, Malaysia. Sebelumnya, ia sempat dikabarkan menikahi seorang ratu kecantikan Rusia bernama Oksana Voevodina.


Meski kabar pernikahan tersebut telah beredar sejak beberapa waktu lalu, pengunduran diri Tengku Muhammad seakan mengonfirmasi berita tersebut. Diketahui, Oksana bukanlah istri pertama Tengku Muhammad.

Pada 2004 silam, kala masih berstatus sebagai Pangeran Kelantan, ia dipaksa menikahi putri Kerajaan Pattani, Tengku Zubaidah. Sayangnya, pasangan tersebut berpisah pada 2008.

Kala bercerai, Tengku Muhammad masih menjabat sebagai Wakil Raja Kelantan. Jabatan tersebut ia emban karena ayahnya, Sultan Ismail Petra Ibni Almarhum Sultan Yahya Petra, terserang stroke sebelum meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 2010. Tengku Muhammad pun diangkat menjadi Raja sekaligus kepala pemerintahan Kelantan pada Desember 2016.

Di sisi lain, Oksana yang merupakan model dan Mantan Miss Moscow 2015 belakangan menjadi mualaf di usia 25 tahun. Ia pun merubah namanya menjadi Rihana Oksana Gorbatenko.

Pernikahan keduanya digelar di sebuah main hall papan atas di Moskow. Usai menikah, Oksana memamerkan selfie-nya bersama sang suami di sebuah masjid.

Pernikahan dua warga negara yang berbeda ini menjadi kontroversi di Negeri Jiran. Sosok Oksana dibicarakan oleh beberapa media Malaysia. Isu kontroversi tersebut pun berpusat pada perubahan konstitusi monarki.

Meski demikian, karena diperistri oleh seorang raja, Oksana sempat menyandang gelar permaisuri. Namun gelar tersebut harus ia tanggalkan karena sang suami kini telah turun takhta.

You can share this post!

Related Posts