Kembali Memanas, Nenek Amandine Bakal Laporkan Balik Tyas Mirasih Soal Eksploitasi Anak
Instagram/tyasmirasih
Selebriti

Maryke sebelumnya menuding Tyas membawa kabur dan mengeksploitasi cucunya yang bernama Amandine.

WowKeren - Permasalahan antara aktris Tyas Mirasih dengan Maryke Harris Pohu belum juga menemui titik akhir. Sebelumnya, Tyas dituding oleh Maryke membawa kabur cucunya, Amandine Cattleya.

Tyas yang tak terima dengan tudingan Maryke pun melaporkannya ke polisi, atas tudingan pencemaran nama baik. Belum lama ini, Maryke mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

Saat diperiksa, Maryke dicecar dengan 16 pertanyaan oleh penyidik. Tak tinggal diam, Maryke berencana akan melaporkan balik Tyas ke polisi. Artis berusia 32 tahun tersebut dituding mengeksploitasi Amandine untuk endorse di media sosial.

"Sumber masalahnya terkait endorse di Instagram atas nama Tyas Mirasih. Di mana cucu dari klien kami ini dieskploitasi secara sosial," ucap kuasa hukum Maryke, Irsan Gusfriyanto, di Polda Metro Jaya pada Selasa (8/1). "Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan upaya hukum terkait saudara Tyas Mirasih terkait eksploitasi anak di bawah umur."


Lebih lanjut, pihak Maryke juga menyebut Tyas tak memiliki hak atas Amandine yang merupakan anak dari mendiang sepupunya, Sisilia. Tyas dan sepupunya yang bernama Seali Syah Alam pun disebut menghalangi Maryke sebagai wali sah Amandine.

"Pihak Tyas atau Seali Syah Alam ini tidak punya iktikad baik untuk mengizinkan neneknya selaku pemegang wali sah berdasarkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan," jelas Irsan. "Mereka menghalangi, sehingga kami akan melihat juga ke depannya langkah hukum apa yang akan kami tempuh terkait eksploitasi anak."

Pihak Maryke pun sedang menyiapkan bukti-bukti, demi menguatkan laporan mereka atas ekspliotasi anak yang dilakukan Tyas. Sedangkan Maryke sendiri mengaku pernah mendatangi rumah Tyas untuk bertemu cucunya, namun tak menuai hasil.

"Saya sudah pernah ke rumahnya, ketemu sama suami Tyas, pada bulan November 2018, minta saya ingin ketemu dengan cucu saya," ungkap Maryke. "Tyas-nya enggak di rumah, itu menurut suaminya. Terus saya cari lagi ke rumah Seali, dia tinggal di apartemen."

Meski berusaha mendatangi Seali, Maryke juga belum bisa bertemu Amandine. "Namun saya kecewa karena dia enggak bawa cucu saya, dan saya minta untuk ketemu, dia bilang enggak bisa. Dia bilang, 'Jangan ganggu Amandine lagi, Amandine sudah jadi milik saya'," sambung Maryke.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait