6 Produk Cokelat Hits yang Populer Jadi Topping Jajanan, Mana Favoritmu?
Pinterest
Kuliner

Lezat dan menggoda, lumeran jenis-jenis cokelat yang biasa buat topping ini kerap menggoda pencinta kuliner. Apa saja?

WowKeren - Tak bisa dipungkiri, cokelat adalah makanan kesukaan sejuta umat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tidak bisa menghindari kenikmatan yang disuguhkan cokelat.

Mulai dari rasanya yang manis hingga disebut sebagai salah satu makanan yang bisa memperbaiki mood. Cokelat kerap dijadikan "sahabat" untuk beberapa makanan atau jajanan lain.


Ya, cokelat adalah topping yang umum digunakan untuk berbagai jajanan lain. Mulai dari martabak manis, milkshake, crepes, roti bakar, hingga roti cubit. Hampir semua menggunakan jenis-jenis cokelat.

Lalu, apa saja sih jenis-jenis produk cokelat hits yang populer banget digunakan untuk topping aneka jajanan ini? Apakah salah satunya jadi favoritmu? Yuk, simak artikelnya sebagai berikut.

(wk/silm)

1. Oreo yang crunchy untuk berbagai Topping Makanan Hingga Minuman


Oreo yang crunchy untuk berbagai Topping Makanan Hingga Minuman

Siapa yang tak kenal dengan Oreo? Meski tak tergolong cokelat yang sesungguhnya, namun rasa manis dari Oreo mampu membuat banyak orang rindu. Oreo sendiri juga kerap menjadi bahan topping dari beberapa jajanan mulai makanan hingga minuman. Oreo biasanya dihancurkan terlebih dahulu, lalu menjadi taburan di suatu jajanan.

Oreo merupakan mereka kue yang terdiri atas dua kue cokelat dengan isian krim manis. Makanan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1912. Saat itu, Oreo langsung menjadi kue terlaris di Amerika Serikat.

Pemasaran Oreo pun sudah ada di hampir seluruh dunia. Beberapa edisi terbatasnya juga kerap menjadi buruan. Jadi, tak salah memang kalau banyak orang membuat topping martabak manis hingga milkshake mereka menggunakan Oreo ini.

2. Milo, Minuman Susu Bubuk yang Juga Enak untuk Digado


Milo, Minuman Susu Bubuk yang Juga Enak untuk Digado

Menjadi minuman cokelat berbasis susu yang lezat, topping dari Milo juga banyak banget digemari para pencinta kuliner. Milo yang manis biasanya dipadukan dengan rasa gurih yang lezat dari makanan-makanan seperti martabak manis dan juga roti bakar.

Beberapa waktu lalu, kepopuleran Milo juga sempat menanjak dengan adanya jajanan unik seperti Es Kepal Milo. Minuman tersebut terbuat dari gumpalan es yang dicampurkan dengan susu kental manis lalu ditaburi dengan Milo yang lezat banget.

Milo disebut berasal dari Australia, namun kini sudah banyak diproduksi di berbagai negara. Nama Milo ini sendiri berasal dari Milo of Croton, seorang atlet Yunani yang terkenal.

Selain ditambahkan sebagai susu panas maupun dingin, kelezatan Milo biasanya langsung saja dinikmati. Tentu saja membuatnya menjadi topping dari berbagai jajanan menjadi salah satunya.

3. Lelehan Toblerone Dicampur Keju Selalu Bikin Ngiler


Lelehan Toblerone Dicampur Keju Selalu Bikin Ngiler

Pilihan cokelat lain yang tak kalah lezat untuk dijadikan topping jajanan adalah cokelat Toblerone. Camilan lezat ini adalah jenis Cokelat Swiss yang sudah sangat populer. Ciri khas dari cokelat ini adalah bentuknya yang unik, yakni berupa segitiga. Komposisi cokelat susu ini seperti nuget, almon, dan madu.

Toblerone hadir dalam berbagai varian. Namun, semuanya umum dijadikan topping tambahan di beberapa jajanan populer. Seperti misalnya martabak, kue cubit, roti bakar, donut, dan sebagainya.

Meski sudah enak dimakan begitu saja, Toblerone juga enak banget dipadukan dengan jenis topping lainnya, lho. Jika kamu membeli martabak manis maupun roti bakar, coba deh padukan cokelat Toblerone dan juga keju, deh.

4. Ovomaltine, Susu Bubuk dan Selainya Begitu Menggoda untuk Dibuat Topping


Ovomaltine, Susu Bubuk dan Selainya Begitu Menggoda untuk Dibuat Topping

Dikembangkan di Swiss dan diperkenalkan pada tahun 1904, merek Ovomaltine terus meledak di pasaran. Minuman dengan rasa cokelat ini juga dibuat dari bahan malt yang lezat banget. Ovomaltine memiliki tiga varian jenis, yakni Chocolate Malt, Malt (tanpa campuran cokelat), dan Rich Chocolate (tanpa campuran malt). Di Indonesia, ada juga Ovomaltine dengan campuran 3 in 1 yang teridir atas susu Ovaltine, malt, dan juga susu full cream.

Selain susu bubuknya yang lezat, Ovomaltine juga mengeluarkan produk khusus topping berupa selai. Teksturnya yang creamy dan disertai dengan butiran gula cokelat yang crispy cocok banget dijadikan olesan di roti bakar dan juga martabak manis, kan?

5. Silver Queen, Produk Lokal yang Tak Kalah Populer untuk Topping Jajanan


Silver Queen, Produk Lokal yang Tak Kalah Populer untuk Topping Jajanan

Tak cuma produk luar saja, cokelat produk dalam negeri juga tak kalah populer dijadikan topping jajanan, lho. Yap, seperti halnya Silver Queen ini. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan yang berkantor di Singapura ini semakin melesat.

Produk-produk cokelat Silver Queen bisa banget kamu temui di hampir setiap toko di Indonesia. Tak terkecuali juga di beberapa penjual jajanan-jajanan pinggir jalan yang menyajikannya sebagai topping.

6. Cocok untuk Berbagai Topping, Popularitas Nutella Naik Daun


Cocok untuk Berbagai Topping, Popularitas Nutella Naik Daun

Kepopuleran Nutella semakin menjadi-jadi belakangan ini. Cokelat rasa kacang hazel ini banyak digemari oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa. Berbagai jajanan dan minum juga dikreasikan dari cokelat Nutella yang begitu menggoda.

Kendati demikian, berbagai perdebatan sempat beredar seiring dengan naiknya popularitas Nutella. Salah satunya adalah mengenai baik atau tidaknya mengonsumsi Nutella.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa rasa lezat dari cokelat hits yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai topping. Mulai dari campuran dessert hingga jajanan pedagang kaki lima. Nutella sendiri sangat populer digunakan untuk topping martabak hingga roti bakar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru