Susul Kesuksesan 'Bird Box', Netflix Siap Rilis Film Horor 'Velvet Buzzsaw'
Netflix
Film

Film ini akan mengisahkan sejumlah kritikus seni yang menghadapi teror misterius dari lukisan kontemporer di sebuah museum.

WowKeren - Sukses besar yang diperoleh "Bird box" tentunya membuat Netflix makin percaya diri untuk kembali meluncurkan sajian baru pada para penggemar. Tak lagi mengusung tema post apocalypse seperti "Bird Box", kali ini raksasa streaming tersebut mengangkat konsep modern yang berbalut bumbu thriller-horor lewat "Velvet Buzzsaw".

Netflix sendiri baru saja merilis trailer perdana dari film ini. Dibagikan pada Kamis (10/1), trailer ini menunjukkan bagaimana Jake Gyllenhaal dan para pemeran lainnya menghadapi teror misterius dari lukisan-lukisan kontemporer di sebuah museum.


Dalam trailer ini, Jake berperan sebagai seorang kritikus seni bernama Morf Vandewalt. Jarang mengapresiasi karya seniman-seniman lain, suatu ketika perhatian Morf tersita oleh salah satu lukisan yang mampu menghipnotis penikmat seni seperti dirinya. Menariknya, lukisan tersebut bukanlah karya sembarangan. Morf bahkan meyakini jika ada roh jahat yang tersimpan dalam lukisan tersebut.

Keanehan mulai terjadi saat seorang pelukis ditemukan tewas, dan lama-kelamaan semakin banyak kematian yang terjadi. Morf pun kemudian meyakinkan para kurator seni bahwa lukisan-lukisan itu harus dikurung selama-lamanya.

Di sisi lain, "Velvet Buzzsaw" akan disutradarai oleh Dan Gilroy yang sebelumnya dikenal usai membesut film thriller "Nightcrawler" pada tahun 2014 lalu. Dan Gilroy menyebut bahwa ide penggarapan "Velvet Buzzsaw" terinspirasi saat ia mengunjungi sebuah galeri seni di Beacon, New York, beberapa tahun lalu.

"Aku berjalan-jalan di dalam gedung yang besar dengan karya-karya seni kontemporer yang cukup mengganggu," ungkap sang sutradara. "Aku berakhir di ruang bawah tanah dan di sana terdapat semacam kursi dokter gigi dan tikus-tikus berlarian. Dan aku berpikir ini akan menjadi tempat yang luar biasa untuk film horor."

Sementara itu, selain Jake, film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris lainnya. Di antaranya adalah Rene Russo, Toni Collette, Zawe Ashton, Tom Sturridge, Natalia Dyer, Daveed Diggs, Billy Magnussen, dan John Malkovich. "Velvet Buzzsaw" sendiri akan ditayangkan perdana di Festival Film Sundance pada 27 Januari, dan dirilis secara resmi pada 1 Februari mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...