Empat Pekan Tayang, 'Aquaman' Digusur 'The Upside' di Box Office
Warner Bros. Pictures
Film

Ada dua film baru, simak peringkat 10 besar box office berikut ini.

WowKeren - "Aquaman" memang sukses besar menjadi sajian penutup akhir tahun 2018. Tak hanya membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU, "Aquaman" rupanya juga memberikan efek besar bagi standar film superhero secara keseluruhan.

Hal ini lantaran film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut berhasil mengungguli sederet proyek garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) meskipun baru dirilis tiga pekan lalu. Tentunya hasil ini bisa dibilang tak begitu mengejutkan, mengingat bahwa film yang juga dibintangi oleh Amber Heard ini memang mendapatkan ulasan positif dari banyak kritikus film, serta menuai rating bagus dari laman Rotten Tomatoes. Selain itu, efek visual yang disajikan dalam film ini juga patut diacungi jempol lantaran sukses memanjakan mata penonton.

Meski demikian, rupanya dominasi "Aquaman" harus terhenti di pekan keempat penayangannya. Pasalnya, film baru besutan STX, "The Upside" sukses merajai box office di pekan perdananya dengan meraup USD 19,5 juta (sekitar Rp 274 miliar).

Sedangkan "Aquaman" sendiri harus rela turun ke peringkat dua dengan mengumpulkan keuntungan sebesar USD 17,2 juta (sekitar Rp 242 miliar), dengan total USD 287 juta (sekitar Rp 4 triliun) secara domestik. Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU.

Menyusul di posisi ketiga, ada film terbaru dari Sony, "A Dog's Way Home". Film yang dibintangi oleh Bryce Dallas Howard ini tercatat mendapatkan penghasilan sebesar USD 11,3 juta (sekitar Rp 159 miliar) di pekan perdananya.

Sementara itu, film animasi terbaru besutan Sony Pictures dan Marvel, "Spider-Man: Into The Spider-Verse" masih menempati posisi keempat. Film yang dirilis pada 12 Desember ini meraup pendapatan sebesar USD 9 juta (sekitar Rp 126 miliar) di pekan kelimanya.

Sedangkan film thriller terbaru dari Sony dan Columbia Pictures, "Escape Room" harus rela turun tiga peringkat dari posisinya minggu lalu. Di pekan kedua penayangannya, film yang hampir menyerupai "Saw" ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 8,9 juta (sekitar Rp 125 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "The Upside" - USD 19,5 juta (sekitar Rp 274 miliar)


2. "Aquaman" - USD 17,2 juta (sekitar Rp 242 miliar)

3. "A Dog's Way Home" - USD 11,3 juta (sekitar Rp 159 miliar)

4. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 9 juta (sekitar Rp 126 miliar)

5. "Escape Room" - USD 8,9 juta (sekitar Rp 125 miliar)

6. "Mary Poppins Returns" - USD 7,2 juta (sekitar Rp 101 miliar)

7. "Bumblebee" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 94 miliar)

8. "On the Basis of Sex" - USD 6,2 juta (sekitar Rp 87 miliar)

9. "The Mule" - USD 5,5 juta (sekitar Rp 77 miliar)

10. "Vice" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 45 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru