Revalina S. Temat Cerita Persalinan Anak Pertama Lebih Kacau Ketimbang Buah Hati Kedua, Kenapa?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Revalina S. Temat telah melahirkan momongan kedua pada 11 januari 2019.

WowKeren - Aktris Revalina S. Temat dan suaminya, Rendy Aditya Gunawan masih diliputi kebahagiaan atas karunia kelahiran anak kedua mereka. Pada tanggal 11 Januari 2019, pukul 06:50 WIB, Reva telah melahirkan bayi laki-laki bernama Rajendra Satya Razzani secara cesar.

Rupanya ada cerita di balik proses persalinan Reva yang ia sebut begitu mendadak. Awalnya, Reva ingin melahirkan secara normal, namun kondisi tubuh tak mendukung hingga sang dokter menyarakankan untuk cesar.

"Waktu itu sebenarnya kita nggak rencanain hari itu dan jam segitu," kata Reva saat ditemui WowKeren di Rumah Sakit Brawiwjaya, Jakarta Selatan, pada Senin (14/1). "Karena pagi kita udah kontrol ke dokter pas itu cekkan, dokter bilang keadaan air ketuban udah mulai berkurang.

Dokter yang menangani Reva juga menyarankan pada pasiennya untuk segera melakukan persalinan dalam waktu dekat. Padahal, saat itu paginya Reva ditemani suami masih kontrol kandungan. Maka di kelahiran buah hati keduanya ini, Reva mengaku begitu spontan tanpa persiapan lebih.

"Dokter juga bilang 'pilih tanggal aja tapi harus dalam minggu-minggu ini katanya, 'Minggu ini, tinggal Jumat, Sabtu, Minggu,' terus dokter juga bilang 'oh mau malam ini, boleh habis magrib ya'," lanjut Reva. "Dan semuanya spontan belum nyiapin apa-apa."


Reva juga mengaku deg-degan saat melahirkan bayi keduanya ini. Ia pun membandingkan momen melahirkan anak pertamanya, Rihga pada tahun 2016 lalu dengan yang sekarang. Reva menuturkan kalau proses persalinan momongan pertamanya lebih kacau ketimbang anak keduanya ini.

"Sebenernya deg-degannya sih sama karena yang pertamakan aku cesar juga. Kalau yang itu kan nggak direncanakan jadi lebih kacau sih," ucap Reva. "Tapi kalau yang ini udah direncanakan kan, cuman spontan maunya kan normal tapi jadi lebih siap lah."

Sementara itu, Rendy suami Reva menceritakan pengalamannya saat menemani sang istri di ruang persalinan. Rendy memberikan pujian yang luar biasa untuk Reva ketika ia melihat secara langsung istrinya sedang dioperasi.

"Hebat, hebat banget, kuat terus walaupun dia sakit dia enggak keliatan sakit," tutur Rendy. "Jadi kita pikir biasa aja, dia enggak kenapa-kenapa. Sakit banget tapi enggak kelihatan."

Rendy pun mengungkapkan harapan ke depannya kelak untuk buah hati keduanya ini. Sama seperti orang tua di luar sana, Rendy ingin anaknya tumbuh menjadi pribadi yang soleh dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama.

"Harapannya semua orang tua mungkin pengin anaknya jadi laki-laki yang soleh, jadi pemimpin nanti di masa depannya, yang bertanggung jawab," pungkas Rendy. "Yang berguna bangsa dan negara, agamanya, ya pengen apa yang dia inginkan bisa tercapai."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait