Peluk Pria yang Melamarnya, Mahasiswi Ini Dikeluarkan Dari Universitas Al-Azhar Mesir
Dunia

Video seorang mahasiswi Universitas Al-Azhar memeluk pria yang belum menjadi suaminya viral, pihak kampus pun melakukan kebijakan drop out.

WowKeren - Universitas Al-Azhar Mesir dilaporkan telah mengeluarkan salah seorang mahasiswinya. Kebijakan ini diambil setelah mahasiswi tersebut tampak memeluk seorang laki-laki dalam sebuah video yang viral di dunia maya. Ia pun dituduh telah merusak reputasi Perguruan Tinggi tersebut.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria muda yang membawa karangan bunga dan berlutut di hadapan seorang perempuan. Merasa bahagia, perempuan tersebut lalu memeluk pria yang tampaknya telah melamarnya.


Dilansir AFP, Senin (14/1), video tersebut viral di dunia maya pada awal bulan ini. Diketahui video tersebut tidak direkam di kawasan Universitas Al-Azhar, melainkan di kampus lain.

Rekaman video tersebut diambil di Universitas Mansoura yang terletak di Mesir bagian utara. Meski demikian, Dewan Kedisiplinan Universitas Al-Azhar memutuskan untuk mengeluarkan mahasiswi itu secara definitif.

Juru bicara Universitas Al-Azhar, Ahmed Zarie, menjelaskan bahwa video viral tersebut memicu kemarahan publik. Menurut Zarie, pelukan antara pria dan wanita yang belum menikah melanggar nilai-nilai dan prinsip masyarakat.

Keputusan kampus untuk mengeluarkan mahasiswi tersebut diambil karena ia telah memberikan citra buruk terhadap Universitas Al-Azhar yang secara ketat memisahkan gender. Namun mahasiswi tersebut tetap dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Tak hanya sang mahasiswi, pria muda yang tampak dalam video tersebut juga bisa terkena sanksi. Juru bicara Universitas Mansoura menjelaskan bahwa dewan disiplin sekolah akan mengadakan pertemuan untuk memutuskan hukuman bagi mahasiswa tersebut.

Negara Mesir memang mayoritas dihuni oleh penduduk Muslim yang sebagian besar masih bersifat konservatif. Beberapa perilaku yang dianggap provokatif di dunia maya dapat mengakibatkan sanksi.

Pada tahun 2017 misalnya, seorang penyanyi wanita divonis satu tahun penjara setelah videonya yang dianggap provokatif tersebar di dunia maya. Tak hanya itu, tahun lalu jaksa setempat juga sempat menahan seorang penyanyi wanita lain selama empat hari. Ia dituduh "menghasut aktivitas mesum" setelah video klipnya yang bersifat sensual viral.

You can share this post!

Related Posts
Loading...