Jenazah Robby Tumewu Baru Dikremasi Tanggal 17 Januari, Pihak Keluarga Beber Alasannya
Selebriti

Wafat di usia 65 tahun dan sempat menderita stroke, Robby Tumewu telah menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/1) kemarin.

WowKeren - Kabar meninggalnya bintang "Lenong Rumpi", Robby Tumewu sangat mengejutkan publik. Robby telah menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/1) sekitar pukul 00.15 WIB di kediamannya daerah Bintaro. Aktor sekaligus desainer tersebut meninggal di usia 65 tahun.

Kondisi kesehatan Robby pun diketahui menurun sejak terkena penyakit stroke pada tahun 2010 silam. Ia juga sempat menjalani operasi otak di tahun 2013, hingga tenggorokannya harus dilubangi karena susah bernapas. Bahkan, Robby juga telah menjual rumahnya untuk biaya pengobatan.


Sementara itu, jenazah Robby rencananya akan dikremasi pada Kamis (17/1) mendatang. Pihak keluarga mempunyai alasan tersendiri mengapa Robby baru dikremasi tanggal tersebut.

Menurut keterangan dari kakak Robby, Renee Tumewu megungkapkan bahwa mendiang tinggal sendiran di Indonesia. Keluarganya sebagian besar tinggal di luar negeri dan mereka baru tiba di Indonesia beberapa hari lagi.

"Dia hidup sebatang kara di sini, lantas siapa yang mau ngurusin makamnya?" kata Renee seperti dilansir dari DetikHot pada Selasa (15/11). "Sementara semua kakaknya ada di luar negeri."

Setelah dikremasi, barulah rencananya abu mendiang akan ditebar di Tanjung Pasir. Hal tersebut dapat dilakukan bila semua anggota keluarga Robby dari luar negeri sudah lengkap dan berkumpul.

"Lusa dikremasi dan langsung dilarung di laut hari itu juga," lanjut Reene. "Semuanya tinggal tunggu adik saya datang dari Belanda."

Menurut Reene, Robby adalah sosok ceria yang punya semangat tinggi. Ia juga merupakan pribadi yang tidak mudah mengeluh.

"Ceria dan enggak ngeluh," sambung Reene. "Makan dijaga karena masih punya semangat untuk hidup. Tapi kan Tuhan punya kehendak lain."

Sebelum wafat, Robby sudah membintangi sejumlah sinetron dan film terkenal. Selain "Lenong Rumpi", ia dikenal lewat aktingnya di sinetron "Kecil-Kecil Jadi Manten" dan "Oke-Oke Bos". Robby juga membintangi film layar lebar diantaranya "Laskar Pelangi" dan "Madame X".

You can share this post!

Related Posts
Loading...