Soal Gaji Dokter di Indonesia, Prabowo Sebut Lebih Kecil dari Tukang Parkir
Instagram/prabowo
Nasional

Prabowo menilai perlu meningkatkan gaji dokter, guru, polisi, hakim, dan jaksa karena profesi tersebut vital untuk kelangsungan hidup bernegara.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menilai bahwa hakim, jaksa, guru, hingga dokter belum digaji dengan sesuai di Indonesia. Padahal menurutnya, profesi-profesi tersebut memainkan peranan penting untuk kelangsungan hidup rakyat dan pemerintahan.

Ia mengatakan bahwa jika terpilih menjadi Presiden untuk periode berikutnya, akan menaikkan gaji mereka. Bahkan jika perlu berkali-kali lipat. Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato "Indonesia Menang" di JCC Senayan.

"Bila perlu berkali-kali lipat gaji mereka," kata Prabowo di Jakarta pada Senin (14/1) malam. "Karena hakim, jaksa dan polisi yang baik itu vital bagi pemerintah dan rakyat."

Selain itu, gaji guru yang dinilai sangat rendah juga perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Sebab, peran guru dalam memberikan pendidikan kepada anak bangsa juga tak boleh dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu, Prabowo juga akan memperbaiki gaji guru, terutama para honorer.

"Gaji-gaji mereka harus kita perbaiki," tegas Prabowo. "Guru-guru kita, termasuk dan terutama guru honorer, harus kita perbaiki kemampuan profesionalnya dan juga kualitas hidupnya."


Mantan Danjen Kopassus itu juga menyebut bahwa banyak dokter di Indonesia yang gajinya lebih rendah daripada tukang parkir. "Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," lanjut Prabowo.

Untuk itu, ke depannya ia ingin memastikan bahwa dokter juga akan mendapatkan penghasilan yang layak. Sebab menurutnya, memperbaiki taraf hidup para pemegang profesi-profesi tersebut merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas layanan di Indonesia. Terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Kita akan tingkatkan layanan kesehatan dan tingkatkan kualitas pendidikan," imbuh Prabowo. "Pekerja-pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus dihormati kualitas hidupnya."

Selain untuk pemegang profesi, Prabowo juga berniat untuk memberikan beasiswa pada pelajar yang berprestasi dan atlet. Untuk itu, perlu menyiapkan program-program sosial yang tepat, bahkan untuk penyandang disabilitas.

"Dengan program-program sosial yang tepat, kita harus menyiapkan beasiswa untuk siswa-siswa terbaik kita," lanjut Prabowo. "Untuk atlet-atlet terbaik kita, juga untuk santri-santri kita, juga untuk untuk golongan disabilitas."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait