Pengguna Twitter Ini Rela Mati dan Tuding Jokowi Bohong Soal SMA-nya, Begini Jawaban Gibran
Nasional

Sebuah akun di Twitter tak percaya Jokowi adalah alumni SMA 6 Surakarta, Gibran Rakabuming coba menengahi perdebatan.

WowKeren - Sebuah akun di Twitter mendapatkan sorotan lantaran menuding Presiden Indonesia Joko Widodo bohong soal asal SMA-nya. Cuitan tersebut langsung mendapatkan perhatian dari para pengguna Twitter. Pasalnya, dalam cuitan yang viral itu, akun tersebut sampai rela mati jika tuduhannya ternyata salah.

Pemilik akun @IreneViena ini membagikan cuitannya lewat akun Twitter yang langsung mengundang perdebatan lainnya. "Jika benar Presiden Joko Widodo adalah mantan siswa SMA 6 Surakarta pada antara tahun 1977 sampai 1982. Saya rela mati sekarang dan masuk neraka. Kok nekad? Ya nekad donk. SMA N 6 Surakarta baru ada tahun 1986. Jadi Jokowi SMA nya di mana? Emboh! Bukan urusanku!," demikian cuitannya.


Jokowi dituding bohong soal SMA-nya

Source: Twitter

Sementara itu, dilansir dari TribunNews, nama Jokowi memang tertera sebagai alumni dari SMA 6 Surakarta. Hal itu seperti terlihat dalam laman resmi SMA 6 Surakarta.

Melihat perdebatan ini, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, turut memberikan tanggapannya. Tak ingin ambil pusing, Gibran tampak hanya berusaha menyudahi perdebatan yang terjadi di kalangan netizen ini.

"Sudah sudah," tulis Gibran singkat di akun Twitter miliknya pada Selasa (15/1). Beberapa tanggapan dari netizen turut diberikan atas cuitan santai anak Jokowi tersebut.

"Hahaha wis jiann Jian.. Mbok yo ojo podo black campaign, monggo lah nek mau negatif campaign (jare mbah mahfud lho ya) ning yo enek benere sih silahkan saling mencari kelemahan namun berdasarkan fakta, jangan di makan mentah mentah to yooo..," tulis salah satu akun menanggapi cuitan Gibran. "Pak Jokowi Sudah Mengikuti Pilkada Solo , DKI Dan Ikut Pilpres 2014 , Bila Ijazah/Kelulusan Pak Jokowi Bermasalah Mana Mungkin Lolos Di Pilkada Solo,DKI Dan Lolos Di Pipres 2014," sahut netizen yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...