Pimpin Penjualan Musik Digital di Gaon Chart, Kualitas Musik YG Tuai Pujian
Musik

Data untuk artis YG Entertainment sendiri untuk penjualan digital terbanyak ditempati oleh Black Pink.

WowKeren - Mengawali tahun 2019, Gaon Chart seperti biasa merilis data rekaman untuk penjualan album digital. Menariknya di antara catatan agensi besar lainnya, YG Entertainment berada di peringkat teratas penjualan musik digital.

Data untuk artis YG Entertainment sendiri untuk penjualan digital terbanyak ditempati oleh Black Pink dengan 26,7 persen lalu ada iKON dengan raihan 24,6 persen. Posisi ketiga adalah Winner (II) yang meraup 13,3 persen.


Simak peringkat penjualan digital dari 4 agensi besar Korea Selatan berikut ini:

1. YG Entertainment meraih 7.819.161.996 (13 tim)

2. SM Entertainment meraih 5.305.026.932 (11 tim)

3. Big Hit Entertainment meraih 5.248.923.419 (Bangtan Boys)

4. JYP Entertainment meraih 3.162.000.387 (5 tim)

Pimpin Penjualan Musik Digital di Gaon Chart, Kualitas Musik YG Tuai Pujian

Source: Pann

Peringkat penjualan musik digital ini pun langsung ramai dibanjiri komentar netter. Banyak yang memuji kualitas musik YG Entertainment memang bagus sehingga selalu berhasil mengalahkan agensi lain yang berjaya dalam penjualan album fisik.

"Sejujurnya, kamu memang selalu bisa percaya pada YG Entertainment untuk mencari musik yang bagus," tulis seorang netter. "YG memang punya musik yang bagus. Yang kumaksud, lihat Winner," sambung netter lain.

"Yang lebih luar biasa adalah selain lagu-lagu Black Pink, semua artis YG memproduksi sendiri musik mereka," susul netter lain. "Yang Hyun Suk memberikan perhatian lebih pada penjualan digital dan tur konser nomor 2. Dia melihat penjualan album fisik seperti merchandises atau souvenir," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...