Ikut '10 Years Challenge', Kendall Jenner Tak Malu Pamer Jerawat
Getty Images/Gabe Ginsberg
Selebriti

Kendall bahkan tak segan mengunggah fotonya saat remaja dengan wajah penuh jerawat.

WowKeren - Belakangan ini seluruh masyarakat dunia tengah dihebohkan dengan tren "10 Years Challenge". Sesuai dengan namanya, tantangan viral ini dilakukan dengan cara membandingkan potret sepuluh tahun silam dengan masa kini.

Saking viralnya, tantangan ini pun diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari orang awam hingga selebriti papan atas Hollywood sekalipun, termasuk Kendall Jenner. Namun beda dari sederet selebriti cantik lainnya yang memamerkan potret cantik 10 tahun lalu, model berusia 23 tahun ini justru tak malu menunjukkan tampilan masa remajanya saat wajah cantiknya dipenuhi jerawat.


Seperti yang diketahui, selama ini Kendall memang terbuka dalam membahas perjuangannya melawan jerawat. Bahkan mantan kekasih Harry Styles ini mengaku sempat mengalami masa-masa insecure dan tak percaya diri.

Melalui Instagram Story miliknya, Kendall memamerkan potret saat dirinya berusia 13 tahun. Dari foto yang dibagikannya, tampak wajah kakak Kylie Jenner tersebut dipenuhi banyak sekali jerawat. "#10yearchallenge, aku berusia 13 tahun dan pulang ke rumah dengan menangis setiap hari karena orang-orang selalu memperhatikan kulitku (jerawatku)," tulisnya menyertai foto tersebut.

Kendall pamer wajah berjerawat

Instagram

Tak lama setelah mengunggah foto tersebut, Kendall kemudian membagikan potretnya di akun Instagram miliknya. Membagikan fotonya selepas mandi, Kendall menuliskan pengalamannya dalam menghadapi masalah jerawat selama bertahun-tahun. Dalam unggahannya ini, Kendall juga mengajak semua followers-nya untuk mencintai diri sendiri apapun kondisinya.

"Masalah jerawat adalah sesuatu yang kutangani sejak aku masih remaja dan membuatku merasa cemas serta tak percaya diri," tulis Kendall, "Aku tidak berpikir aku akan melihat hari di mana diriku merasa percaya diri memposting gambar tanpa makeup. Tujuanku adalah membuka dialog seputar kepositifan kulit."

Tentunya ini bukanlah kali pertama Kendall berbicara secara gamblang terkait masalah jerawat yang dialaminya. Bahkan bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini juga bercerita bahwa ia sempat iri dengan saudari-saudarinya yang lain lantaran mereka memiliki kulit yang bagus. Ia pun kerap membandingkan dirinya sendiri dengan Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, hingga Khloe Kardashian. Bahkan ia sampai menangis saking frustrasinya.

"Mereka memiliki kulit yang bagus, membuatku tak percaya diri sebagai remaja. Ketika aku anak-anak aku selalu mencontoh mereka yang cantik dan memiliki kulit bagus," tuturnya. "Apa yang terjadi padaku? Kenapa harus aku? Kalian semua menawan dan aku harus seperti ini."

Lantas Kendall pun menyadari bahwa ia tak boleh terlalu berlarut meratapi kekurangannya dan berusaha untuk bangkit. "Aku tak akan biarkan jerawat membuatku down dan mendefinisikan diriku. Kalau aku tak memiliki orang-orang baik di sekitarku, teman dan keluarga, aku tak akan bisa memiliki kepercayaan diri untuk melupakan masa lalu," pungkasnya.

Bahkan atas masalah yang pernah dialaminya ini, Kendall didapuk sebagai brand ambassador dari produk perawatan wajah Proactiv yang memang khusus untuk mengatasi jerawat. Dalam sebuah video promo, dara cantik ini pun mengungkap keinginannya untuk membantu orang dan mengerti masalah mereka terhadap jerawat dengan membagikan pengalaman pribadinya.

You can share this post!

Related Posts