Disebabkan Paparan Gelombang Elektromagnetik, Alergi Wi-Fi Jadi Perdebatan
Health

Bukan cuma soal tren kekinian, alergi-alergi tak biasa ini juga menyangkut teknologi yang kini semakin dibutuhkan kaum milenial.

WowKeren - Terdengar aneh, namun alergi terhadap gelombang Wi-Fi ternyata juga ada. Alergi ini merupakan suatu kondisi di amna penderitanya mengalami alergi dan sakit karena terpapar medan elektromagnetik seperti halnya gelombang Wi-Fi.

Gejala yang paling sering menerpa orang yang alergi dengan Wi-Fi adalah kemerahan di kulit, kesemutan, gatal dan juga sensasi terbakat. Selain itu, timbul pula alergi lain seperti kelelahan, mata letih, kesulitan berkonsentrasui, pusing, mula dan juga detak jantung yang semakin cepat.

Parahnya, reaksi alergi ini juga bisa menyerang psikologis seseorang. Perasaan cemas, takut, dan depresi bisa menjadi salah satu gejalanya. Gelombang Wi-Fi ini memang tak terlalu disadari keburukannya, mengingat semakin dibutuhkannya teknologi canggih zaman sekrang.

Kendati demikian, ada baiknya kita lebih peduli terhadap berbagai risiko alergi yang mungkin muncul. Meski keberadaannya masih diperdebatkan, namun beberapa ahli memberikan beberapa penyebab untuk alergi Wi-Fi.

Pertama, penderita alergi ini mungkin saja terkena alergi akibat paparan bahan kimia tingkat rendah di sekitarnya. Kedua, adanya pengaruh faktor lingkungan dan gaya hidup. Ketiga, adanya faktor psikologis yang membuat paparan elektromagnetik palsu sekalipun bisa menimbulkan reaksi alergi yang parah. Jadi, tetap waspada, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait