Ayah Cut Meyriska Pernah Ngamuk Ancam Penjarakan Roger, Reaksi Soal Putri Segera Nikah Mengejutkan
Selebriti

Ayah Cut Meyriska, Suryadi AK yang sempat mengancam akan memenjarakan Roger Danuarta kini memperlihatkan sikap berbeda drastis.

WowKeren - Ayah Cut Meyriska, Suryadi AK, sempat marah besar ketika putrinya diisukan akan menikah dengan Roger Danuarta. Desember 2018, Suryadi sempat mengancam akan menuntut memenjarakan Roger jika berani menikahi putrinya.

"Orang dalam agama, mau nikah diam-diam itu gak bisa, haram. dalam undang-undang di republik Indonesia tidak membenarkan nikah diam-diam, bisa dituntut pidana. Undang-undang kenegaraan juga gak boleh nikah diam-diam bisa dituntut pidana ada pasalnya. dalam agama Islam itu tidak boleh, berzina," kata Suryadi. "Orang kata anak saya dia juga penyakitan, orang bekas OD apa ya? Apa namanya? Overdosis? Penyakitan. Itu anak saya yang bilang itu, penyakitan mana mungkin."

"Kita memang enggak setuju kok," tegas Suryadi. "Kalau ada yang merasa dirinya (pernah pakai) narkoba yang pingin dengan si Cut Meyriska, udah mundur aja, saya mau mencari imam yang baik terhadap anak saya, kalau merasa ada itu (narkoba) udah mundur aja, kapanpun saya enggak akan terima

Namun niatan Cut Meyriska alias Chika untuk menikah tampaknya belum berubah. Ia dengan tegas memohon doa agar semua dilancarkan. "

"Buat temen-temen semuanya, aku cuma mohon doa aja," kata Chika baru-baru ini. "Semoga diberikan yang terbaik buat aku dan buat siapapun, dan nggak ada yang bisa mengalahkan doa."


Menariknya, Suryadi kini melontarkan jawaban berbeda. Jika sebelumnya dia sempat memaki-maki Roger, Suryadi kini justru ikutan memohon doa seolah sudah memberikan restu buat Chika.

"Doain yang terbaik aja," ucap Suryadi saat ditanya wartawan. "Mudah-mudahan dapat jalan yang terbaik, ini dia (Cut Meyriska) lagi tidak ada, nanti kalau ketemu tanya sendiri."

Suryadi diduga berubah pikiran karena Roger juga sungguh-sungguh dalam berhijrah. Setelah sempat disindir masuk Islam cuma demi Chika, Roger ternyata malah rajin ikut kajian.

Disuatu kajian, Roger sempat menanyai pendapat ustadz soal apakah dia murtad jika memakamkan ibunda tanpa konsep Islam. "Kemarin ini ibu saya meninggal, dan saya pun memakamkan beliau. Yang ingin saya tanyakan adalah apakah saya murtad ? Karena ada orang mengatakan kalau saya ini murtad. Padahal kalau menurut saya, kalau bukan anaknya siapa lagi yang harus memakamkan orangtuanya? Saya mohon pencerahan dari ustaz," kata Roger.

"Bakti anak kepada kedua orangtua sepanjang dalam urusan dunia, jika memang terjadi perbedaan keyakinan maka dia tidak terbatas," seru Ustadz Adi Hidayat. "Kalau urusan ibadah, itu bisa berbeda. Beliau ibadah di tempat lain, Anda di tempat lain. Jangan saling paksa kata Allah, berikan toleransi. Tapi kalau dalam urusan dunia, berikan pelayanan terbaik. Dia melahirkan kamu dalam keadaan yang susah payah. Selama dalam urusan dunia lakukan yang terbaik."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru