Informasi Pribadi Bocor, Agensi Kim Jaehwan Buka Suara
Selebriti

Orang-orang bahkan berusaha mencemarkan nama baik Kim Jaehwan sesaat setelah ID dan informasi pribadinya bocor.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari anggota Wanna One, Kim Jaehwan. Pasalnya, pada Jumat (25/1) dini hari ID dan informasi penyanyi 22 tahun tersebut menyebar setelah diposting ke salah satu situs komunitas online.

Menanggapi hal ini, agensi Kim Jaehwan, Swing Entertainment pun merilis pernyataan resminya melalui Twitter. Mereka membenarkan berita ini dan telah mengambil tindakan untuk mengatasinya.

"Halo, ini adalah perwakilan yang bertanggung jawab atas fanclub Kim Jaehwan. Kami merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan atas kebocoran informasi pribadi Kim Jaehwan," tulis pihak agensi. "Pada tanggal 25 Januari pukul 2 dini hari, ID pribadi dan informasi kontak Kim Jaehwan mulai tersebar setelah diposting ke salah satu situs komunitas online."

Pihak agensi menyatakan kalau mereka telah mengonfirmasi adanya hacker yang meretas fan cafe Kim Jaehwan. Mereka juga menyampaikan penyesalannya kepada Kim Jaehwan dan penggemar atas insiden ini.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa hacker telah mengambil ID masuk Kim Jaehwan yang terungkap secara singkat ketika fan cafe pertama kali dibuka. Mereka kemudian menggunakannnya untuk mencari informasi pribadi Kim Jaehwan yang lainnya di Google," lanjut agensi dalam pernyataannya. "Kami sangat menyesal atas terjadinya insiden ini, karena tidak bisa mencegah bocornya informasi Kim Jaehwan selama pembukaan (fan cafe)."

"Semua informasi yang diungkapkan, seperti informasi kontak dan ID masuknya, telah dihapus atau diubah setelah kami mengetahui kebocorannya," lanjut pihak agensi. "Kami meminta kepada kalian agar tidak mencoba unruk menghubungi nomor telepon yang tersebar dan membahayakan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan masalah ini."

Agensi juga menyatakan kalau mereka siap mengambil tindakan hukum untuk permasalahan ini. Sebab setelah ID Kim Jaehwan tersebar, orang-orang berusaha untuk mencemarkan nama baiknya dengan berbagai cara.

"Kami juga mengetahui jika ada orang-orang yang menggunakan ID Kim Jaehwan untuk menulis atau menekan tombol 'like' pada komentar yang tidak pantas. Sebab mereka mencoba untuk menyebarkan desas-desus (buruk) tentang Kim Jaehwan," imbuh agensi di pernyataannya. "Kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap siapapun yang mencoba untuk mencemarkan nama baik dan reputasi artis kami."

Swing Entertainment kembali menegaskan jika mencemarkan nama baik, melanggar privasi, mencuri dan menyebarkan informasi pribadi orang lain adalah suatu kejahatan. Sehingga pihak agensi meminta agar orang-orang menghentikan tindakan ini. Di akhir pernyataannya, mereka kembali meminta maaf kepada Kim Jaehwan dan penggemar atas permasalahan ini.

"Sekali lagi, kami meminta maaf kepada Kim jaehwan dan semua orang yang mencintainya karena telah membuat mereka khawatir," tutur agensi. "Dan kami akan bekerja lebih keras agar menjadi agensi yang bisa mencegah terjadinya hal-hal seperti ini."

Pada pertengahan Januari lalu, agensi juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait komentar jahat yang ditujukan kepada Kim Jaehwan. Namun karena menghormati permintaan Kim Jaehwan dan keluarganya, agensi tidak akan membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum.

Sementara itu, Kim Jaehwan saat ini tengah disibukkan dengan konser perpisahan bersama Wanna One yang bertajuk "Therefore". Konser ini mulai digelar pada Kamis (24/1) lalu hingga Minggu (27/1). Setelah itu, Wanna One benar-benar akan mengakhiri masa promosinya bersama dan Kim Jaehwan bersiap untuk melakukan debut sebagai artis solo.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru