Maju Jadi Caleg, Vicky Shu Pikirkan Bagi Waktu Kampanye dan Urus Anak
Instagram/vickyshu
Selebriti

Memutuskan terjun dalam dunia politik sebagai calon legislatif dari dapil Cilacap, Vicky Shu ingin memajukan kota kelahirannya.

WowKeren - Penyanyi cantik Vicky Shu menambah deretan selebriti Tanah Air yang terjun dalam dunia politik. Diketahui Vicky adalah calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Daerah Pemihan (Dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas. Keinginan Vicky untuk mewakili suara masyarakat pada kota kelahirannya itu rupanya merupakan impian dari kecil.

"Aku lahir besar di sana (Cilacap)," kata Vicky saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (25/1). "Dulu waktu kecil pernah ada menteri dari sana, terus aku pengin juga. Khayalan masa kecil."

Tak hanya impian masa kecil, rupanya Vicky juga punya cerita sedih soal kota kelahirannya. Menurut ceritanya, dulu ada seorang model yang tidak mau mengakui kota Cilacap sebagai kelahirannya. Sejak saat itu, wanita dengan satu orang anak ini ingin menjadikan kota Cilacap lebih dikenal oleh masyarakat.

"Terus pernah ada model dari sana enggak mau ngakuin nih kota asal aku Cilacap. Itu waktu aku masih kecil, 'Ih kok enggak mau ngakuin? Sedih'," lanjut Vicky. "Ok, nanti kalau aku jadi orang, aku akan bawa nama Cilacap."

Vicky mengaku bangga dengan kota kelahirannya. Selama berkarier di dunia musik Tanah Air ia selalu tak segan membawa nama daerah kelahirannya.

"Makanya aku kadang kalau di-interview, aku selalu bilang aku dari Cilacap," sambung Vicky. "Aku bisa ngapak."


Soal keputusannya untuk terlibat dalam dunia politik, Vicky pernah mendapat tawaran untuk mewakili kota lain. Ia pun langsung menolak dengan tegas karena ingin memajukan kota kelahirannya terlebih dahulu.

"Akhirnya ketika terjun ke politik aku memang ditawarin daerah lain," cerita Vicky. "Tapi aku bilang enggak dulu deh, aku mau majuin daerahku dulu, baru bisa bawa maju Indonesia."

Di sisi lain, keterlibatan Vicky dalam politik juga merupakan salah satu tantangan dalam hidupnya. Seperti diketahui, buah hatinya yang pertama bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro saat ini baru berusia 6 bulan.

"Itu tantangannya sekarang gimana caranya membagi waktu," tambah Vicky. "Tugas kampanye, tapi ada tugas untuk urus anak juga."

Memasuki usia 6 bulan, si kecil Abimanyu sudah mulai mengonsumsi Makanan Pendamping ASI (MPASI). Gara-gara hal tersebut, Vicky mengaku sempat tak bisa tidur memikirkan menu untuk MPASI. Namun setelah berkonsultasi dengan dokter, Vicky membeberkan sudah paham betul soal menu makanan untuk si buah hatinya.

"Aku enggak bisa tidur karena takut. Eh, ternyata gampang banget asal tahu ilmunya. Aku tanya ke dokter, mana yang boleh dan enggak boleh," imbuh Vicky. "Aku kan kerjanya pergi terus, sekarang juga lagi ada kegiatan kampanye. Jadi sekarang agak santai dan lebih enak."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait