Gigi Hadid Lagi-Lagi Kena Tuntut Gara-Gara Unggah Fotonya Sendiri
Getty Images
Selebriti

Sebuah agensi paparazi menuntut ganti rugi atas penggunaan foto yang diunggah secara tidak sah oleh Gigi.

WowKeren - Menjadi seorang selebriti papan atas tentunya membuat segala tingkah laku Gigi Hadid tak lepas dari incaran jepretan kamera paparazi. Bahkan tak jarang, kakak Bella Hadid ini sering mengungkap kekesalannya terhadap aksi para paparazi yang dianggapnya keterlaluan saat berburu foto.

Kali ini, supermodel tersohor tersebut kembali terlibat permasalahan dengan paparazi. Pasalnya, pimpinan dari sebuah agensi paparazi telah mengajukan gugatan terhadapnya dan menuntut ganti rugi atas penggunaan foto mereka yang diunggah oleh Gigi secara tidak sah.

Gugatan ini tentunya merujuk pada insiden yang terjadi pada bulan Oktober 2018 lalu, di mana Gigi sempat digugat oleh salah satu paparazi usai mengunggah foto hasil jepretannya di akun Instagram tanpa menyertakan kredit. Padahal, sang model mengunggah foto dirinya sendiri.

Gigi sendiri sebenarnya sudah menghapus foto tersebut, namun sayangnya unggahan itu sudah dilihat oleh para pejabat di Xclusive-Lee Inc., yang menghubungi manajernya dan memberi tahu sang model tentang rencana mereka untuk mengajukan gugatan.

Pada bulan Oktober lalu, sebenarnya Gigi sudah memberikan tanggapan atas masalah ini melalui akun Instagram miliknya. Gigi mempermasalahkan tuntutan tersebut karena biasanya paparazi akan mendapatkan uang dari hasil perburuan foto yang kerap kali mengganggu privasinya. Dan anehnya, ia justru dituntut karena mengunggah fotonya sendiri.


"Kemarin aku dengar dari manajemenku bahwa aku dituntut karena postingan Instagram terakhirku (yang kini telah dihapus). Foto diambil oleh paparazi yang memperlihatkanku sedang berada di jalanan diluar sebuah acara pada minggu lalu," tulis Gigi di awal keterangannya. "Aku berpose/senyum saat difoto karena aku paham itu adalah bagian dari pekerjaanku, dalam situasi yang pantas bagi 'pers' untuk datang, dan juga beginilah cara paparazi mencari uang."

Lihat postingan ini di Instagram

💬

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gigi Hadid (@gigihadid) pada

Lebih lanjut, Gigi mengaku merasa tak terima lantaran seharusnya ia yang dirugikan akibat ulah paparazi yang kerap mengganggu aktivitasnya, bahkan terkadang membahayakannya demi mendapatkan sebuah foto. Namun mereka justru tak berkaca dan malah menuntutnya dengan alasan konyol. "Contohnya ketika aku keluar dari apartemen, atau kapanpun aku merasa privasiku benar-benar dilanggar, melakukan aktivitas sehari-hari terasa lebih sulit dihadapi," imbuhnya.

Gigi juga mengklaim kalau foto yang beredar di media sosial itu tidak disertakan kredit dari fotografer yang memotretnya. Oleh karenanya, ia merasa begitu kesal ketika tiba-tiba dituntut untuk membayar ganti rugi. "Menuntutku karena foto yang AKU TEMUKAN DI TWITTER (tanpa nama fotografer dalam gambar), foto di mana dia telah dibayar dan dimuat secara online (!!!), ini benar-benar konyol," pungkasnya.

Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (30/1), pihak Xclusive-Lee sekarang telah menepati janji gugatan mereka, dan menuntut ganti rugi untuk penggunaan gambar ilegal dan setiap keuntungan yang mungkin dihasilkan Gigi dari gambar tersebut. Dalam dokumen gugatannya, mereka juga menegaskan Gigi seharusnya tahu lebih baik lantaran sebelumnya ia pernah dituntut pada 2017 karena kasus serupa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru