Jokowi Ajak Jan Ethes Main Boom-Boom Car: Masa Kayak Gitu Dibilang Kampanye?
Biro Pers Setpres
Nasional

Jadi persoalan kubu oposisi, Jokowi anggap wajar dirinya dekat dengan cucu dan juga anak-anaknya.

WowKeren - Kerap mengajak Jan Ethes tampil di berbagai kesempatan, Joko Widodo menuai protes dari kubu oposisi. Hal ini bermula dari pernyataan Andi Widjayanto yang menyebut bahwa Jan Ethes merupakan salah satu kekuatan kubu Jokowi. Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai ini bagian dari pelibatan anak-anak dalam kampanye Pemilu 2019.

Menjadi kontroversi, Jokowi angkat bicara soal pelibatan cucunya tersebut. Jokowi merasa keberatan jika waktu yang ia habiskan bersama cucu dari anak pertamanya tersebut dikatakan sebagai sebuah kampanye.

"Udang, udang kok larinya ke Jan Ethes? Bagaimana? Itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya," tegas Jokowi di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (30/1). "Ya kan? Enggak boleh saya ajak main Boom-boom Car? Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara? Enggaklah."

Presiden petahana ini juga menjelaskan bahwa kedekatannya dengan keluarga adalah hal yang wajar. Jokowi menegaskan bahwa kedekatannya dengan keluarganya selama ini adalah hal yang biasa.


"Saya kira normal-normal saja seperti keluarga-keluarga yang lain. Masa enggak boleh?" ujar Jokowi. "Masa kayak gitu dibilang kampanye. Kampanye yang mana? Kan enggak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye."

Juru bicara BPN Prabowo, Andre Rosiade, sebelumnya meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengusut pernyataan Andi terkait dengan keterlibatan Jan Ethes tersebut. Andre mempersoalkan pernyataan Andre yang menyebut bahwa Jan Ethes adalah salah satu keunggulan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Diusut, dong. Ya kita usulkan Bawaslu menginvestigasi pernyataan Saudara Andi Widjajanto itu," terang Andre seperti dilansir Detik pada Rabu (30/1). "Panggil Andi Widjajanto, selidiki, kenapa dia mengatakan hal seperti itu."

Persoalan keterlibatan Jan Ethes ini juga sempat diajukan oleh Hidayat Nur Wahid. Dalam cuitan di Twitter pribadinya, politikus PKS ini juga sempat memberikan protes kepada Bawaslu atas keterlibatan Jan Ethes seperti disebutkan oleh Andi Widjayanto sebelumnya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait