Gugun Gondrong Bakal Jual Rumah yang Ditempati Selama 50 Tahun, Apa Alasannya?
Selebriti

Seperti apa kabar Gugun Gondrong setelah sembuh dari tumor otak dan baru saja merayakan ulang tahunnya?

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Gugun Gondrong baru-baru ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50. Sebelumnya, artis bernama lengkap Muhammad Gunawan Hendromartono tersebut sempat menderita penyakit tumor otak.

Gugun bahkan sempat berobat ke Singapura dan mengalami koma akibat penyakit tersebut. Meski tak bisa kembali normal karena kehilangan saraf motoriknya, Gugun kini sudah sembuh dan terlihat membaik setelah menjalani proses pemulihan.

Selain itu, ibunda Gugun yang bernama Tuning juga menceritakan tentang sifat putranya yang memiliki jiwa sosial tinggi. Menurut Tuning, Gugun sering kali membawa tunawisma ke rumahnya semasa masih muda dan belum mengidap tumor otak. Namun, aksi sang putra tersebut terkadang membuat Tuning kesal.

"Dia (Gugun) mungut orang banyak banget. Anak-anak yang datang ke sini itu tidur di sini kayak ikan sarden, di bawah geletak gitu" ucap Tuning di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/1). "Mandi di sini, makan di sini, pokoknya ini markas betul-betul. Itu yang membuat saya kadang-kadang kesal juga karena berantakan kan."


Namun, hal yang dilakukan Gugun tersebut membuat Tuning bangga serta menjadi kenangan yang indah untuk mereka. Kendati demikian, rumah yang bersejarah dan penuh kenangan tersebut rencananya akan dijual.

"Itu kenangan yang indah sekali di mana itulah masa mudanya Gugun itu, dia memang banyak sosial, dia banyak bantu orang," sambung Tuning. "Ada suatu kebahagiaan tersendiri, kepuasan tersendiri bagi dia kalau dia bisa membantu orang."

Rupanya Tuning berencana menjual rumah tersebut karena ingin menyederhanakan keadaannya. Meski merasa berat hati, Tuning menilai bahwa ia membutuhkan persiapan untuk menghadapi kehidupan yang semakin sulit di masa depan.

"Sudah terlalu besar untuk saya. Saya kan sudah sendiri sekarang (janda) rumah udah terlalu besar dan kita ingin menyederhanakan keadaan," jelas Tuning. "Iya tentu berat sekali karena ini kan sudah (lama) tinggal di sini. Tapi ya apa boleh buat. Kita memang harus tahu bahwa hidup itu semakin sulit kedepannya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru