Jerinx SID Sindir Anang 'Ngumpet' di Belakang Ashanty dan Mangkir Debat RUU Permusikan
Instagram/jrxsid
Musik

Perseteruan antara Jerinx dengan Anang-Ashanty makin memanas sejak adanya polemik RUU Permusikan.

WowKeren - Anang Hermansyah kini menjadi sasaran kemarahan para musisi yang tak setuju dengan RUU Permusikan. Salah satunya adalah Jerinx Superman Is Dead (SID) yang memberikan Anang kritikan pedas hingga menyebutnya menjijikkan.

RUU Permusikan sendiri memang masih menjadi polemik lantaran adanya beberapa "pasal karet". Pasal-pasal tersebut dikhawatirkan bisa dipelintir serta "mematikan" kreativitas musisi. Jerinx pun menuding Anang hanya sekadar mencari uang untuk makan selama menjadi anggota DPR.

Sebagai istri, Ashanty langsung membela Anang dari tudingan Jerinx tersebut. Melalui pernyataan panjang yang ia tulis, Ashanty mengaku paling tahu perjuangan Anang dalam mengajukan RUU Permusikan demi melindungi hak-hak para musisi. Ashanty juga membongkar kebaikan Anang yang pernah membela SID saat diintimidasi di Bali beberapa tahun lalu.

Kali ini, Jerinx pun membalas pernyataan Ashanty tersebut dengan kalimat yang tak kalah menohok. Drummer berusia 41 tahun tersebut menyindir Anang bersembunyi di belakang Ashanty, dan tak berani menghadapinya sendiri.


"Hebat kau nang @ananghijau. Wakil rakyat yg harus diwakili. Istrimu @ashanty_ash dan manajermu @harismaulanaakbar yg harus nangis buka suara membelamu," ujar Jerinx di Instagram pada Jumat (1/2). "Sadar gak kau RUU cupu mu itu akan membuat musisi indonesia gak bisa lagi bikin lagu protes? Pinter atau gimana sih kau nang? #RUUkampungan #AnangPayah."

Tak hanya itu, Jerinx juga sempat menantang Anang untuk berdebat secara langsung melalui sebuah acara radio. Namun, Ashanty menjelaskan bahwa pihaknya ingin berdebat di depan televisi agar disimak oleh masyarakat luas. Tak ayal, Jerinx pun kembali menyindir takut berdebat dengannya.

"Debat di radio aja takut apalagi di TV. Ketemu sama @jokowi (2014) saja ga ada gunanya apalagi ketemu @ananghijau," kata Jerinx. "Yang lucu, istrinya @ashanty_ash malah ngotot minta debat TV. Saya ga pernah takut lawan elit piece of shyt macam kalian. Ayo! Asal jangan kau jadikan ini media jualan kosmetik ya."

Menyertai pernyataan tersebut, Jerinx juga menegaskan bahwa masyarakat Bali menolak reklamasi Teluk Benoa sekaligus RUU Permusikan. "BALI TOLAK REKLAMASI. BALI TOLAK RUU PERMUSIKAN," bunyi tulisan pada foto yang diunggah Jerinx di Instagram.

Sementara itu, pernyataan kasar Jerinx yang ditujukan untuk Anang tersebut membuat Ashanty makin geram. Penyanyi berusia 34 tahun ini juga berencana untuk melaporkan Jerinx ke pihak berwajib.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru