Ricky Harun Curhat Susahnya Hijrah Sesuai Syariat, Mulai Tolak Adegan Mesra Hingga Peluk-pelukan
Instagram/rickyharun
Selebriti

Beruntung, Ricky Harun mendapat dukungan dari istri dan teman-temannya yang menguatkan niatnya untuk berhijrah.

WowKeren - Ricky Harun belakangan ini terlihat menjadi semakin religius. Ricky memang memutuskan untuk berhijrah dan lebih mendalami ajaran agama. Meski tak mudah, namun Ricky tetap berusaha untuk hidup sesuai dengan ajaran agama.

"Kalau berat sih memang berat, karena yang biasanya kita lakukan itu tidak boleh buat kita berat," ungkap Ricky ketika ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (3/2). "Setelah kita belajar dan dikasih tahu dengan penjelasan yang baik, jadi kita mengerti dan ganjarannya nanti setimpal sama apa yang kita perbuat sekarang."


Untungnya, Ricky mendapat dukungan dari istri dan teman-temannya. Menurut Ricky, teman-temannya justru yang membulatkan niatnya untuk berhijrah.

"Enggak (dibilang munafik). Justru mereka mensyukuri, 'Alhamdulilah lo sekarang belajar' gitu. Yang lain banyak juga yang minta didoain supaya dikasih hidayah," tutur Ricky. "Kan banyak temen masih begitu, shalatnya sudah 5 waktu, tapi masih begitu. Jadi mereka minta didioain supaya diberi hidayah."

Meski mantap berhijrah, Ricky mengaku belum siap meninggalkan pekerjaannya sebagai artis di dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, pekerjaan tersebut adalah sumber penghasilannya dan keluarga. Alhasil, ia ingin berubah secara pelan-pelan tanpa memaksakan diri.

"Tapi, bisnis dan kerjanya (sebagai artis) juga harus sesuai syariat. Pelan-pelanlah, enggak bisa langsung," kata Ricky. "Yang tidak baik ditinggalkan, tapi tetap bisnis dan kerja. Ya, terus semangat saja karena kalau itu sumber pemasukan, kenapa ditinggal?"

Sebagai langkah awal untuk proses hijrahnya, suami Herfiza Novianti itu mulai mengurangi adegan romantis dengan lawan jenis. Ia bahkan sudah tidak mau lagi beradegan mesra dan peluk-pelukan.

"Seperti berpelukan. Meski itu bohongan, tapi kan sama saja itu pelukan," tutur Ricky. "Jadi, misalnya adegannya tetap begitu, tapi diubah supaya jangan ada pelukan gitu. Kan sebenarnya, pesan juga bisa sampai kalau pemainnya ngobrol saja, enggak usah peluk."

Aktor berusia 32 tahun ini juga mengatakan bahwa perubahannya itu tidak menghambat pekerjaannya sama sekali. Ia mengaku masih ramai tawaran untuk bermain sinetron maupun film.

"Karena juga mungkin sinetron yang gue mainin bukan yang model aneh-aneh, ya," ucap Ricky. "Enggak harus begitu (adegan peluk). Masih yang lucu-lucu. Pelan-pelan ditinggalinlah sinetron begitu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...