Oscar 2019: Prediksi Pemenang, Para Kritikus Beri Peringkat 8 Film yang Masuk Kategori Best Picture
Film
Oscar 2019

Simak peringkat film yang berpotensi memenangkan penghargaan Best Picture menurut para kritikus berikut ini.

WowKeren - Ajang Oscar 2019 siap digelar kurang dari dua pekan lagi. Oleh karena itu, topik terkait sejumlah film favorit yang dijagokan menjadi pemenang pun mulai menjadi bahasan hangat di berbagai media. Sejumlah film yang mendapatkan apresiasi di ajang-ajang penghargaan sebelumnya tentu saja memiliki potensi lebih besar untuk keluar sebagai pemenang.

Untuk kategori Best Picture dalam ajang Oscar tahun ini, ada delapan film yang telah diumumkan oleh pihak The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS). Kedelapan film ini tentunya akan bersaing ketat pada malam puncak Oscar 2019 yang digelar pada 24 Februari nanti. Mulai dari "Black Panther", "BlacKkKlansman", "Bohemian Rhapsody", "The Favourite", "Green Book", "Roma", "A Star Is Born", hingga "Vice".


Bicara mengenai prediksi pemenang Best Picture, rupanya sejumlah kritikus turut andil dengan cara memberi peringkat pada kedelapan film yang dinominasikan. Menariknya, peringkat ini justru berada jauh di luar ekspektasi penggemar, di mana beberapa film favorit justru sama sekali tak dilirik oleh para kritikus tersebut.

Nah, berikut adalah peringkat film yang berpotensi memenangkan penghargaan Best Picture menurut para kritikus:

1. Roma


Roma

Secara mengejutkan, film garapan Alfonso Cuarón ini menjadi favorit para kritikus. Film yang dibintangi oleh Yalitza Aparicio ini berlatar pada awal 1970-an dan separuh ceritanya diangkat dari kisah hidup Alfonso Cuarón di Kota Meksiko. Film ini bercerita tentang seorang pembantu rumah tangga di keluarga kelas menengah.

Dari segi penghargaan, keberhasilan "Roma" memang tak diragukan lagi. Film ini tercatat mendapat banyak pujian dari para kritikus dan dipilih sebagai film terbaik tahun 2018 oleh majalah Time dan New York Film Critics Circle. Selain itu, National Board of Review memasukkan film ini ke daftar sepuluh film terbaik tahun 2018.

Untuk ajang penghargaan bergengsi, "Roma" sendiir mencantumkan namanya di Golden Globe Awards, Critics' Choice Awards, AACTA International Awards, hingga BAFTA. "Roma" juga tercatat meraih banyak sekali kemenangan yang sebagaian besar ditujukan untuk Alfonso Cuarón atas kelihaiannya dalam meramu film ini.

2. Green Book


Green Book

Peringkat kedua diisi oleh film drama-komedi "Green Book". Film yang disutradarai oleh Peter Farrelly ini memang tercatat masuk dalam beragam ajang nominasi bergengsi, bahkan memenangkan sebagian besar piala berkat akting cemerlang Mahershala Ali sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Mulai dari Golden Globes Awards, hingga AACTA International Awards.

3. BlacKkKlansman


BlacKkKlansman

"BlacKkKlansman" menempati posisi ketiga sebagai film yang difavoritkan oleh para kritikus. Film biografi drama komedi kriminal Amerika Serikat ini disutradarai oleh Spike Lee dan dibintangi oleh Adam Driver hingga Laura Harrier. Film ini tercatat meraih penghargaan di ajang Cannes Grand Prix, BAFTA, hingga Satellite Awards.

4. The Favourite


The Favourite

"The Favourite" rupanya juga menjadi primadona di kalangan para kritikus. Film biografi drama komedi yang disutradarai oleh Yorgos Lanthimo ini memang bisa dibilang menorehkan hasil yang cukup gemilang dalam sejumlah ajang penghargaan. Film yang dibintangi oleh Olivia Colman hingga Emma Stone ini bahkan mendulang tujuh kemenangan dalam ajang BAFTA, Critics' Choice Awards, serta Golden Globes Awards.

5. Black Panther


Black Panther

"Black Panther" menjadi satu-satunya film superhero yang diperhitungkan dalam sederet ajang penghargaan bergengsi. Tercatat, film besutan Marvel Studios ini mendulang sukses besar di Screen Actors Guild (SAG) Awards, Critics' Choice Awards, serta BAFTA.

6. A Star is Born


A Star is Born

Tentunya agak mengejutkan melihat "A Star is Born" berada dalam urutan keenam dalam daftar ini. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper ini amat berjaya dalam sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Sebut saja Golden Globes Awards, Critics' Choice Awards, Satellite Award, hingga BAFTA.

7. Vice


Vice

"Vice" harus berpuas diri menempati posisi ketujuh dalam daftar ini. Film biografi drama sejarah yang disutradarai oleh Adam McKay ini memang bisa dibilang tak mendulang banyak kemenangan dalam ajang penghargaan. Meski demikian, film yang dibintangi oleh Amy Adams ini tak pernah luput untuk mencantumkan namanya dalam ajang-ajang tersebut.

"Vice" sendiri menjadi salah satu film yang diperhitungkan berkat akting dari Christian Bale yang begitu apik. Bahkan pria tampan ini diganjar banyak penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang Critics' Choice Awards serta Golden Globes Awards.

8. Bohemian Rhapsody


Bohemian Rhapsody

Secara mengejutkan, "Bohemian Rhapsody" rupanya mengisi posisi juru kunci dalam daftar ini. Padahal, film biopik yang mengisahkan tentang band legendaris Queen ini mendulang banyak sekali kemenangan, mulai dari Film Terbaik hingga Aktor Terbaik lewat akting cemerlang Rami Malek sebagai Freddie Mercury. Sebut saja ajang SAG Awards, Golden Globes Awards, hingga BAFTA.

You can share this post!

Related Posts
Loading...