Reaksi Ibu Negara Saat Demonstran SP-AMT Adang Jokowi Hingga Banyak yang Pingsan dan Terinjak
Twitter/MataNajwa
Nasional

Seorang istri demonstran berhasil menerjang kawalan pengamanan presiden dan berbicara langsung dengan Jokowi dan Iriana.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diadang oleh para demonstran yang tergabung dalam Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT). Mereka membuktikan ancamannya dengan berani mengadang rombongan mobil presiden pada Rabu (13/2) kemarin.

Akibat kejadian adang-adangan tersebut, dilaporkan beberapa orang pingsan dan beberapa lagi terinjak-injak. Namun, salah satu demonstran dan istri demonstran disebut berhasil menemui Jokowi dan juga Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pada saat itu, para demonstran memenuhi kawasan depan Istana Negara. Pada pukul 18.54 WIB, seorang istri pendemo berhasil menemui Jokowi dan ibu negara di dalam mobil usai melakukan aksi pengadangan. Meski mendapatkan pengamanan ketat, demonstran terus melakukan pengadangan pada rombongan mobil Jokowi.

Berhasil menemui presiden dan ibu negara, istri dari demonstran ini mengungkap reaksi Jokowi dan Iriana usai mendengar keluhannya. Wanita yang bernama Dewi Sriyanti ini mengaku meluapkan semua keluh kesahnya kepada presiden dan ibu negara.


"Ya saya langsung ngomong jika suami kami belum kerja, kami di sini (depan Istana) kelaparan, sudah nggak punya apa-apa, anak kami sudah gak sekolah mau sampai kapan kami begini pak?" ujar Dewi seperti dilansir TribunNews pada Kamis (14/2). Mendengar keluhannya itu, Dewi mengaku mendapatkan reaksi dari Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Ibu Iriana juga menjawab, 'Iya bu sabar Insyaallah selesai ya bu'," lanjut Dewi. "Beliau merespon sangat baik, bahkan beliau kayak agak-agak nangis gitu karena saya benar-benar memohon sangat dan saya ngomong enggak mau lewat perantara-perantara, kami sudah sering dimodus-modusin oleh perantara."

Sebelumnya, Jokowi sudah meminta Pramono Anung untuk menjadi mediator kasus ini. Namun, Dewi mengaku belum mendapatkan hasil apapun. Dewi juga menjelaskan jika Jokowi sudah mengetahui akan hal itu.

Bukan cuma Iriana, Dewi lantas menjelaskan mengenai jawaban Jokowi usai dirinya berhasil mengeluarkan keluh kesahnya langsung. "Iya nanti saya selesaikan sendiri, Insyaallah secepatnya selesai," ujar Dewi menirukan ucapan Jokowi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru