Tanggal Debut Solo Ha Sungwoon Ternyata Punya Makna Mendalam, Fans Langsung Baper
Musik

Begini makna mendalam di balik tanggal debut solo Ha Sungwoon.

WowKeren - Pada Kamis (14/2), Ha Sungwoon merilis teaser pertama untuk debut solo yang akan segera dijalaninya. Teaser ini dia bagikan melalui berbagai media sosial resminya, seperti Instagram.

Ha Sungwoon sendiri akan merilis mini album pertamanya yang berjudul "Produce 101 Season 2". Berdasarkan teaser yang diunggahnya, dapat diketahui jika mantan member Wanna One ini akan merilis albumnya pada Kamis (28/2) pukul 18.00 waktu setempat.


Selain jadwal rilis album, dalam pengumumannya Ha Sungwoon juga mengungkapkan tanggal peluncuran teaser foto, daftar lagu serta video musik untuk album pertamanya. Mulai dari peluncuran teaser foto yang pertama pada Jumat (15/2) hingga perilisan album di akhir Februari.

Tidak lama setelah Ha Sungwoon membagikan pengumuman ini, banyak penggemar yang menyadari makna dalam di balik tanggal debut solonya. Tanggal 28 Februari (28/2) sendiri merujuk pada waktu ketika Sungwoon secara dramatis diumumkan sebagai member terakhir yang debut bersama Wanna One.

Di episode terakhir program acara Mnet "Produce 101 Season 2", BoA selaku pembawa acara mengumumkan peringkat sebelas besar para trainee. Kesebelas trainee dari agensi yang berbeda-beda ini akan melakukan promosi selama satu setengah tahun sebagai anggota Wanna One.

Sungwoon diumumkan sebagai trainee terakhir yang debut bersama Wanna One tepat pada pukul 2.28 pagi waktu setempat. Berbeda dengan program lain, peringkat terakhir di acara ini selalu disebutkan setelah pembawa acara mengumumkan peringkat pertama.

Sungwoon sendiri selama kiprahnya di "Produce 101 Season 2" hampir tidak pernah berada di sebelas besar, meskipun ia memiliki vokal dan kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Sehingga debut bersama Wanna One merupakan tombak kesuksesan bagi Sungwoon, meski sebelumnya ia telah debut sebagai anggota HOTSHOT di tahun 2014.

Alhasil, banyak penggemar yang merasa terbawa perasaan ketika mengetahui tanggal debut solo penyanyi 24 tahun ini. Banyak dari mereka yang berpikir jika Sungwoon sengaja untuk memilih tanggal tersebut sebagai pengingat debutnya bersama Wanna One dan awal kesuksesannya di industri hiburan.

"Mas awan belom bisa mupon," kata netter. "Tanggal debutnya bermakna banget yaa, pas gitu sama pengumuman peringkat dia di wanna one," imbuh netter yang lain. "Kok aku terharu," sahut netter yang lain. "Inginku menangis," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, Ha Sungwoon telah merilis single solo pertamanya pada Senin (28/1) lalu. Di lagu yang berjudul "Don't Forget" ini Sungwoon melakukan kolaborasi dengan mantan member Wanna One lainnya, Park Jihoon.

You can share this post!

Related Posts
Loading...