Ani Yudhoyono: I Can Fight This Cancer!
Nasional
Ani Yudhoyono Istri SBY Sakit Kanker Darah

Ibu Ani menuliskan tentang kesehariannya selama dirawat di rumah sakit Singapura dan semangatnya melawan kanker darah.

WowKeren - Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, kini tengah dirawat di National University Hospital Singapura. Diketahui, Ibu Ani mendapat perawatan intensif atas penyakit kanker darah yang dideritanya.

SBY sendiri setia menemani sang istri di Singapura dan meninggalkan kegiatan kampanye di Indonesia. Peran SBY dalam kampanye lantas akan digantikan oleh kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Ibu Ani pun lantas membagikan momen kebersamaannya bersama sang suami di rumah sakit lewat akun Instagram pribadinya pada Minggu (17/2). Dalam unggahan tersebut, Ibu Ani juga bercerita mengenai awal mula ia mendapat kabar penyakitnya.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali," tulis Ibu Ani. "Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki."

View this post on Instagram

Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya. Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara β€œdiisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this! πŸ™πŸΌπŸ˜‡πŸ’ͺπŸ»πŸ’™ Photo by @ruby_26

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

Tak hanya itu, Ibu Ani juga tetap menunjukkan semangatnya dalam melawan penyakit tersebut. Setiap harinya, Ibu Ani mencatat pengobatan apa saja yang ia jalani. Ia juga optimis dapat melawan penyakit kanker darah tersebut.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin," lanjut Ibu Ani. "I can fight this cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. (Aku bisa melawan kanker ini. Dengan dukungan dan Indonesia dan dunia. Terima kasih banyak untuk suami dan keluargaku yang telah memberi banyak cinta dan perhatian)."

Optimisme dan semangat Ibu Ani pun membuat warganet tersentuh. Doa bagi kesembuhan istri SBY tersebut lantas membanjiri kolom komentar.

"Semoga cepat sembuh," komentar akun @na***ra. "Semoga ibu @aniyudhoyono diberikan kesembuhan.. Dan ketabahan," timpal akun @da***wo.

"Semoga diangkat penyakitnya dan diberi kesehatan kembali bu @aniyudhoyono," tulis akun @ni***ra. "Smoga lekas sembuh ibu Ani. Kami akan slalu mendoakn ibu," komentar akun @ti***an.

You can share this post!

Related Posts
Loading...