Iis Dahlia Khawatir Soal Gaya Pergaulan Kekinian, Akui Lega Anaknya Tertarik Lawan Jenis
Instagram/devdanendra
Selebriti

Iis Dahlia selalu memberi wejangan kepada anak-anaknya, khususnya masalah pergaulan.

WowKeren - Sebagai ibu, penyanyi dangdut Iis Dahlia selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Iis selalu mengawasi kedua anaknya khususnya soal pergaulan.

Meski mengaku tak pernah mengekang atau membatasi pergaulan, Iis tetap memberikan nasihat dan pengawasan khusus. Apalagi, anak-anaknya sudah beranjak dewasa. Ia merasa perlu memberikan wejangan mengingat gaya pergaulan zaman sekarang berbeda dibandingkan zaman dulu.

Iis sendiri terkadang sampai merasa was-was jika melihat gaya bergaul anak zaman sekarang. Terlebih lagi marak fenomena "belok" yang menyalahi kodrat.

Beruntung, anak-anak Iis termasuk tipe anak yang penurut dan tak aneh-aneh. "Kalau saya lebih ke pergaulan," ujar Iis saat dutemui di kawasan Tendean, Jakarta pada Jumat (22/2).


Bagi Iis Dahlia, penting untuk mengontrol pergaulan anak-anaknya. Sebab untuk lingkungan pertemanan, Iis tidak begitu tahu. Sedangkan untuk karier, Iis masih bisa memberikan pengawasan secara langsung karena satu lingkungan.

"Kalau wejangan pandangan hidup, bagaimana cara berkarir, bagaimana mempertahankan, bagaimana supaya orang tetep suka sama kita segala macam, rasanya kami sebagai orangtua apalagi mereka terjun di dunia yang sama jadi saya banyak tahu lah ya. Saya sudah kasih tahu semua ke mereka," tutur Iis. "Kalau pergaulan kan kita enggak tahu. That's why kita sebagai orang tua banyak ngasih tahu bahwa hati-hati dalam berteman."

Terlepas dari itu, Iis tetap memberikan kebebasan bagi anak-anak termasuk soal asmara. Iis mempersilahkan anak-anaknya untuk berpacaran. Ia justru merasa lega jika anak-anaknya tertarik dengan lawan jenis. "Kalau soal senang menyenangi lawan jenis aku boleh," tutup Iis.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru