Hamish Daud Diancam Akan 'Ditenggelamkan' Menteri Susi Pudjiastuti Jika Tak Mau Lakukan Hal Ini
Instagram/hamishdw
Selebriti

Hamish Daud menjadi influencer dari gerakan peduli laut Indonesian Ocean Pride dan Pandu Laut.

WowKeren - Hamish Daud rupanya menyandang gelar sebagai influencer dari gerakan Indonesian Ocean Pride dan Pandu Laut. Ia pun hadir sebagai narasumber pada acara "Festival Membumikan Laut Sebagai Masa Depan Bangsa" yang digelar di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No 35, Bandung, Selasa (26/2).

Acara itu juga dihadiri oleh menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi berperan sebagai moderator dalam acara tersebut. Ia pun menantang Hamish untuk mengajak para mahasiswa mengikuti kegiatan kampanye peduli laut. Susi bahkan mengancam akan menenggelamkan Hamish jika ia tidak bersedia melakukan gerakan itu.

"Jadi Hamish kalau anak-anak SMA, mahasiswa mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya," kata Susi. "Ini janji ya, ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau maka Hamish akan ditenggelamkan."

View this post on Instagram

Last year we had Bali's Biggest Clean up with #oneislandonevoice where we had over 20k people join in 80% locals & 65 tons of waste was collected! This year @oneislandonevoice are kicking things off tomorrow 16th of February. Ayo bergabung bersama kami di lokasi-lokasi terdekat dengan tempat tinggalmu. www.oneislandonevoice.com Spread the love by showing your picture support with the one island one voice hand sign 👆👇 @indonesianoceanpride pic: @shawnheinrichs


A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on

Mendengar ancaman itu, Hamish pun menyanggupi akan mengajak 100 orang bersamanya. Ia berjanji akan mengampanyekan Papua Barat sebagai Provinsi Konservasi Pertama di dunia. "Kami baru mulai tiga bulan lalu, agar kasih info ke masayarakat sebarapa penting laut kita," ujar Hamish.

Untuk menyuarakan gerakannya itu, Hamish mempublikasikan setiap kegiatan lewat tayangan YouTube. Ia berharap tayangan tersebut memberikan pendidikan kepada masyarakat yang kurang memiliki akses pergi ke laut.

"Gak semua orang punya akses ke laut," kata Hamish. "Oleh karena itu gerakan ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, jika sudah tahu maka masyarakat akan lebih bangga dan menjaganya."

Selain itu, Hamish Daud juga mengatakan bahwa ia akan menyampaikan banyak hal mengenai kampanyenya tersebut melalui kanal YouTube. Sebab, YouTube merupakan platform yang banyak diminati saat ini.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait