Trailer Baru 'Dark Phoenix' Isyaratkan Kematian Anggota X-Men
20th Century Fox
Film

Sutradara Simon Kinberg tak menutup kemungkinan bahwa ada lebih dari satu karakter yang tewas dalam film ini.

WowKeren - Berselang lebih dari empat bulan setelah meluncurkan cuplikan perdananya, akhirnya Fox kembali merilis trailer baru "Dark Phoenix". Baru dibagikan pada Kamis (28/2), trailer ini menunjukkan plot utama dimana Jean Grey (Sophie Turner) kesulitan melawan sisi gelap dalam dirinya hingga melukai anggota X-Men lainnya.

Di adegan awal, tampak Jean yang seakan frustrasi dan menyesali perbuatannya, dimana ia diduga kuat telah membunuh Mystique (Jennifer Lawrence). Dugaan ini semakin kuat saat adegan selanjutnya menampilkan kilas balik ketika Mystique mencoba meyakinkan Jean untuk kembali ke pihak X-Men. Namun Jean tampak tak dapat mengendalikan kekuatannya dan akhirnya menyerang Mystique.

Dalam adegan ini, terlihat pula Charles (James McAvoy), Cyclops (Tye Sheridan), Storm (Alexandra Shipp), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee) dan Quicksilver (Evan Peters) yang menonton insiden mengerikan tersebut dalam diam. Sedangkan di adegan lain, tampak pula Beast (Nicholas Hoult) yang sedang berduka di pemakaman, yang diduga merupakan makam Mystique yang terbunuh oleh Jean.

Di adegan selanjutnya, tampak pula Jean yang dipengaruhi oleh karakter jahat Jessica Chastain yang memanipulasi pikirannya. Bahkan Jean juga sempat menyerang Magneto (Michael Fassbender), yang kemudian bergabung dengan tim X-Men untuk menghentikannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, sutradara Simon Kinberg mengonfirmasi bahwa Mystique memang akan mati dalam film ini. Simon juga menjelaskan bahwa mereka memang sengaja untuk menunjukkan kematian Mystique di trailer ini. "Ini adalah film di mana hal-hal mengejutkan terjadi, di mana hal-hal yang intens dan dramatis terjadi. Bahkan lebih dari itu, film ini menunjukkan bahwa Jean / Dark Phoenix benar-benar ancaman bagi semua orang, termasuk X-Men," ungkap Simon.


Lebih lanjut, Simon juga menuturkan bahwa membunuh karakter Mystique adalah keputusan yang sulit untuknya. "Aku memiliki banyak emosi tentang hal itu. Aku jelas sedih tentang (kematian) itu, sebagai teman Jen (Jennifer Lawrence), dan juga sebagai penggemar Jen sebagai seorang aktris." imbuh Simon.

"Tapi aku merasa itu adalah hal yang paling kuat, paling dramatis untuk film ini, dan kadang-kadang kau harus membuat keputusan sulit semacam itu untuk memperbaiki cerita yang lebih besar. Dan kisah yang lebih besar sebenarnya adalah Jean yang hancur, karena dia lebih kuat daripada siapa pun di dunia," lanjutnya lagi.

Menariknya, Simon juga tak menutup kemungkinan bahwa Mistique bukanlah satu-satunya karakter yang meninggal dalam film ini. "Tentu ada korban besar lainnya dalam film ini," tuturnya dengan menggoda.

Selain memberi spoiler tentang kematian karakter lain, Simon juga sedikit mengulas karakter Jessica Chastain di film ini. "Karakternya adalah alien. Dia berasal dari planet lain. Ketika kau melihat entitas yang memasuki Jean di ruang angkasa bukanlah pancaran matahari - itu adalah kekuatan kosmik. Karakter Jessica Chastain dibuat dan telah mencari-cari kekuatan kosmik itu, dan itu membawanya ke Bumi dan ke Jean," pungkasnya.

Di sisi lain, "Dark Phoenix" akan bersetting pada tahun 1992 dan menampilkan kisah 10 tahun usai kejadian di "X-Men: Apocalypse" yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini akan mengisahkan Jean Grey yang terbawa ke tempat-tempat gelap usai sisi jahat dalam dirinya muncul kembali. "Dark Phoenix" juga akan berfokus pada Jean yang kehilangan kendali atas kemampuannya setelah dirasuki oleh kekuatan kosmik hingga melawan para anggota X-Men lain.

Dengan kondisi anggota X-Men yang berantakan karena tindakan Jean, mereka harus menemukan cara untuk bersatu. Selain untuk menyelamatkan jiwa Jean, tetapi untuk menyelamatkan planet dari alien yang ingin menggunakan kekuatan dark phoenix dan menguasai galaksi. Rencananya, film ini akan dirilis pada 7 Juni mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru