Anies Baswedan Heran Tak Ada Kejelasan Soal Cawagub, Gerindra: Sabar Saja Lah!
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra belum meneken surat pengajuan mengingat dirinya masih sibuk berkampanye.

WowKeren - Pasca ditinggalkan oleh Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran lantaran hingga kini masih belum ada kejelasan baik dari Partai Gerindra maupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku pengusung Cawagub pengganti Sandiaga.

Padahal, dua nama Cawagub sempat disampaikan sebelumnya. "Saya juga heran, belum ada (kejelasan)," kata Anies di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Kamis (28/2).

Anies mangatakan bahwa surat pencalonan kedua Cawagub sudah ditandatangani oleh pimpinan partai di tingkat wilayah provinsi. Selanjutnya, hanya tinggal menunggu surat resmi yang harus diteken oleh ketua umum dan sekretaris jenderal dari Partai Gerindra.

"Jadi setahu saya di level provinsi sudah ditandatangani suratnya," jelas Anies. "Namanya juga sudah sering disebut, sekarang tinggal menunggu dari surat dari pusat sudah itu saya kan proses ke dewan."

Terkait isu tersebut, pihak Gerindra meminta Anies untuk bersabar. Sebab saat ini, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra masih sibuk berkeliling untuk berkampanye sehingga masih belum bisa menandatangani surat pengajuan tersebut.


"Sabar saja lah," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif dilansir dari Detik, Jumat (1/3). "Kan Pak Prabowo lagi keliling kampanye, belum ada di Jakarta."

Syarif mengatakan bahwa penyerahan surat hanya terbentur masalah administrasi saja. Sebab, baik Prabowo maupun Ahmad Muzani belum memiliki cukup waktu untuk itu.

"Menurut saya, ini cuma soal administratif saja," tutur Syarif. "Karena belum sempat waktu Pak Prabowo dan Pak Muzani menandatangani surat usulan itu."

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris DPD PKS DKI Agung Yulianto yang juga menjadi salah satu Cawagub yang diusulkan. "Masih mengejar tanda tangan Pak Prabowo," ujar Agung.

Sebelumnya, PKS telah mengusulkan dua orang calon pengganti Sandiaga. Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun, pengusulan tersebut masih belum mendapat persetujuan dari Gerindra selaku partai koalisi sehingga belum bisa diproses lebih lanjut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru