TKN: Kerjaan Paling Gampang di Dunia Adalah Jadi Timses Jokowi
Nasional

Anggota Timses tak perlu mencari-cari alasan untuk menunjukkan kebaikan Jokowi.

WowKeren - Siapa bilang pekerjaan menjadi salah satu anggota tim pemenangan Capres-Cawapres susah. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko, justru mengatakan sebaliknya.

Menurut Budiman, bekerja sebagai anggota Timses Jokowi-Ma'ruf sama sekali tidak sulit. Bahkan, ia menyebut pekerjaan itu adalah yang paling mudah di dunia. "Kerja paling mudah di dunia itu apa? Kerja paling mudah di dunia adalah jadi Timses Pak Jokowi," kata Budiman dalam acara diskusi bertajuk Gerakan Omtimis Indonesia Maju di Jakarta, Rabu (27/2).

Adapun alasannya, lanjut Budiman, Timses Jokowi tidak perlu memutar otak untuk mencari-cari ide apa saja yang harus disampaikan ke publik untuk mendapatkan citra yang baik. Sebab, Jokowi memang pada dasarnya sudah memiliki kebaikan itu.

Kebaikan serta karakter Jokowi telah tercermin dari hasil kinerjanya selama ini. Sebagai presiden, Jokowi mampu menunjukkan kesederhanaan dan keberpihakannya pada rakyat. Tak heran, jika Capres 01 tersebut sangat dicintai oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, Budiman menganggap bahwa dengan menyampaikan apa yang sebenarnya itu sudah cukup. Tak perlu poles-memoles untuk memberikan kesan yang baik pada publik.


"Tidak perlu mencari alasan ke atas awan," tegas Budiman. "Tidak perlu mengaduk-aduk tong sampah, tidak perlu mencari ke dalam gua, untuk mencari kebaikan pak Jokowi."

Jokowi dinilai sebagai sosok presiden yang benar-benar memperhatikan perkembangan masyarakat, tak terkecuali masyarakat desa. Hal itu terbukti dengan digelontorkannya anggaran untuk dana desa dalam jumlah yang cukup besar.

Budiman mengatakan bahwa selama empat tahun terakhir, Jokowi telah menyalurkan kurang lebih Rp 187 triliun untuk program dana desa. Dari dana tersebut, sudah ada hasil yang bisa diperlihatkan seperti lahirnya sejumlah badan usaha milik desa.

Rencananya, jumlah dana desa ini akan ditingkatkan jika Jokowi berhasil menang di Pilpres 2019 nanti. Budiman percaya bahwa nantinya akan ada banyak orang desa yang memiliki unit bisnis sendiri dari dana tersebut.

"Dana desa itu nanti akan ditingkatkan," ungkap Budiman. "Saya yakin dalam dua tahun di periode kedua Pak Jokowi, akan banyak orang desa yang memiliki unit bisnis."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait