Kylie Jenner Tuai Kritik Usai Ditetapkan Jadi Miliarder Termuda Dunia
Instagram/kyliejenner
Selebriti

Atas pencapaian ini, Kylie bahkan telah menggeser CEO Facebook, Mark Zuckenberg, yang sebelumnya menyandang predikat serupa.

WowKeren - Kemampuan Kylie Jenner dalam mengolah bisnis kosmetik yang digelutinya memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan wanita berusia 21 tahun ini menorehkan prestasi baru atas kepiawaiannya tersebut.

Hal ini terbukti ketika nama Kylie ditetapkan sebagai miliarder termuda di dunia. Menurut Bloomberg Billionaires Index, adik Kendall Jenner ini dilaporkan memiliki kekayaan sejumlah USD 1,02 miliar (sekitar Rp 14 triliun). Kylie tercatat memiliki 90 persen saham lini kosmetiknya, Kylie Cosmetics, sementara sisanya dimiliki oleh sang ibu, Kris Jenner, yang bertugas di public relations dan keuangan.

Peningkatan jumlah pundi-pundi yang mampun diraih Kylie ini tentunya disebabkan lini kosmetiknya menandatangani kontrak kerjasama eksklusif dengan Ulta Beauty Inc. Menurut Forbes, kesuksesan Kylie Cosmetics sendiri menungguli sejumlah merek lain yang bergerak di bidang serupa, yaitu L'Oreal SA, Inter Parfum Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

Atas pencapaian ini, Kylie bahkan telah menggeser CEO Facebook, Mark Zuckenberg, yang sebelumnya menyandang predikat sebagai miliarder termuda dunia. Mark meraih titel tersebut dalam usia 23 tahun, sedangkan saat ini Kylie berumur dua tahun lebih muda darinya.

Forbes menyebut bahwa rahasia Kylie menjadi miliarder di usianya yang masih muda adalah karena ia memiliki sendiri saham perusahaan kosmetiknya. Selain itu, majalah bisnis ini juga menyebutkan rahasia lain, yaitu kemampuan Kylie dalam memanfaatkan media sosial miliknya sendiri sebagai pasar. Oleh karena itu, Bloomberg melabelinya dengan istilah self-made billionaire atau mereka yang sukses berkat usaha sendiri.

Sayangnya, meski dibilang membanggakan, namun sebagian netizen justru tak setuju jika Kylie meraih predikat ini. Banyak yang menuding bahwa kesuksesan adik Kendall Jenner tersebut dalam berbisnis bukanlah murni karena usahanya sendiri, melainkan gara-gara nama keluarganya yang begitu populer di masyarakat.

"ah ya miliarder berkat usaha sendiri kylie jenner, tidak bisa percaya seberapa jauh dia berasal dari kawasan kecil di permukiman kumuh Carlisle," cibir salah satu netizen. "Terlahir dari keluarga yang super kaya dan memiliki popularitas yang instan adalah lawan kata dari 'usaha sendiri'," sahut yang lain. "Ya, dia sukses berkat 'usaha sendiri', dimana dia memulai bisnis dengan memanfaatkan ketenaran keluarganya," pungkas lainnya.

Meski demikian, Bloomberg menyebut klasifikasi dari self-made billionaire adalah mereka tidak mewarisi kekayaan melalui pernikahan, kematian atau warisan. Kylie Jenner yang memiliki 128 juta pengikut di Instagram dan ia mengaku memanfaatkan hal tersebut untuk promosi, bukan lantaran uang yang diwarisi dari keluarganya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait