Gigi Hadid Kena Kritik Gara-Gara Tampil di Sampul Majalah Vogue Hong Kong
Getty Images
Selebriti

Para penggemar kembali menyoroti kontroversi Gigi yang dituding rasis pada masyarakat keturunan Asia Timur.

WowKeren - Kiprah Gigi Hadid dalam dunia permodelan memang tak diragukan lagi. Tak mengherankan jika model cantik berusia 23 tahun tersebut berkali-kali didapuk menjadi cover berbagai majalah fashion ternama.

Namun baru-baru ini, kakak Bella Hadid itu justru menuai kontroversi lantaran foto terbarunya pada cover majalah Vogue Hong Kong bersama model Sun Fei Fei. Dalam cover ini, kedua model cantik itu tampak mengenakan koleksi busana haute couture Chanel rancangan mendiang Karl Lagerfeld.

Sayangnya, foto kedua model cantik ini tak mendapat sambutan baik dan menuai protes lantaran Gigi dinilai tak seharusnya tampil sebagai cover majalah Vogue Hong Kong. Bukan tanpa alasan, para netizen rupanya kembali menyoroti kontroversi Gigi yang dituding rasis pada masyarakat keturunan Asia Timur.


Bahkan ada pula yang mempertanyakan alasan Vogue Hong Kong yang tidak memilih sosok-sosok selebriti lokal seperti aktris Maggie Cheung, Carina Lau, atau Miriam Yeung untuk edisi ini. Banyak juga yang menyebut jika pemilihan Gigi sebagai model cover majalah ini bukanlah sebuah keputusan bijak.

"Sangat lucu bagaimana Vogue HK tidak memilih karakter legendarisnya seperti Maggie Cheung, Carine Lau, atau bahkan Miriam Yeung untuk menjadi sampul edisi pertama. Sebaliknya, VHK memilih Gigi Hadid, yang 1. rasis terhadap populasi Asia 2. tidak memiliki kemiripan dengan kota itu sendiri 3: tidak ada hubungannya dengan sejarah mode Hong Kong," cibir salah satu netizen.

Pada tahun 2017 lalu, Gigi memang sempat memancing kontroversi lantaran ia memegang sebuah kue bergambar wajah seperti sosok Budha, lalu mendekatkan kue itu ke wajahnya. Merasa unik, model cantik ini lantas menyipitkan matanya agar terlihat sama dengan mimik wajah yang tergambar di kue tersebut.

Namun sikap Gigi ini salah diartikan oleh sebagian penggemarnya. Mereka menuduh putri Yolanda Hadid ini telah melakukan tindakan rasis terhadap orang Asia Timur.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru