Konflik Kang Daniel dengan Agensi Ditanggapi oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea
Selebriti

Asosiasi Produser Hiburan Korea akan siap menjadi penengah jika Kang Daniel dan agensinya meminta bantuan.

WowKeren - Sejak awal mencuat, konflik antara Kang Daniel dengan agensinya, LM Entertainment, menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah Korea Entertainment Producer's Association (KEPA) atau Asosiasi Produser Hiburan Korea.

KEPA sendiri adalah sebuah lembaga yang dinaungi oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Lembaga ini terbentuk atas gabungan 408 buah perusahaan dari dunia hiburan yang berfokus pada bidang musik, pertunjukan dan manajemen.

Karena kasus Kang Daniel termasuk di dalam spesialisasinya, KEPA pun akhirnya turut menanggapi permasalahan ini. Tanggapan tersebut mereka utarakan melalui pernyataan resmi belum lama ini.

"Halo. Ini adalah Asosiasi Produser Hiburan Korea," tutur KEPA dalam pernyataannya. "Kami merilis pernyataan resmi karena ada laporan terus menerus mengenai konflik antara Kang Daniel yang mengandung unsur kesalahpahaman."


"Asosiasi Produser Hiburan Korea mengemban prinsip untuk tidak tergesa-gesa dalam melakukan intervensi," terang KEPA. "Ketika sebuah agensi dan artisnya sedang berusaha untuk mencapai kesepakatan."

"Jika kedua belah pihak memohon adanya mediasi, kami bisa memberikan bantuan untuk menyelesaikannya dengan damai," lanjut mereka. "Namun, dalam situasi saat ini, yang bisa kami lakukan hanyalah mengawasi keduanya sehingga bisa menyelesaikan masalah ini dengan damai."

"Kami merasa prihatin terhadap konflik yang terjadi, karena sampai mengarah ke tindak hukum," imbuh mereka. "Dan jika kedua belah pihak memohon adanya mediasi, kami bisa membantu dengan menjadi penengah sehingga dapat terbentuk suatu kesepakatan. Kami juga akan memberikan dukungan, agar baik agensi maupun artisnya bisa melanjutkan kegiatan (mereka di industri hiburan). Terima kasih."

Sebelumnya Kang Daniel mengumumkan telah menunjuk seorang pengacara untuk menyelesaikan konfliknya dengan agensi. Melalui pengacaranya, mantan member Wanna One ini sedang berusaha untuk berdiskusi dengan LM Entertainment agar bisa menemukan jalan keluar terbaik.

Sementara itu, kasus Kang Daniel dan agensinya ini membuat banyak penggemarnya khawatir dan prihatin. Mereka pun beramai-ramai memberikan dukungannya melalui beragam komentar dan postingan di media sosial.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru