Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi, Begini Pesan Menyejukkan dari Prabowo dan Jokowi
Reuters/Darren Whiteside
Nasional

Perayaan Nyepi umat Hindu jatuh pada Kamis (7/3) kemarin, kedua capres terlihat sama-sama memberikan ucapan selamat. Seperti apa?

WowKeren - Umat Hindu di Indonesia merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis (7/3) kemarin. Serangkaian upacara jelang perayaa Nyepi dilakukan umat Hindu beberapa hari sebelumnya.

Di tengah memanasnya situasi politik jelang Pilpres 2019 pada April mendatang, kedua calon Presiden Indonesia turut ambil bagian mengucapkan selamat Nyepi. Kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto terlihat memberikan ucapan menyejukkan melalui akun Instagram masing-masing pada Kamis (7/3) kemarin.


Jokowi memilih membagikan kartun wajahnya berlatar belakang Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Dalam fotonya, Jokowi terlihat mengenakan udeng Bali.

"Kepada saudara-saudaraku umat Hindu yang hari ini menjauh dari keramaian dan belantara hawa nafsu, melepaskan diri dari perasaan amarah, dengki, dan iri, bersunyi untuk menemukan jati diri," tulis Jokowi dalam unggahan Instagram miliknya pada Kamis (7/3) kemarin. "Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1941," tulis Jokowi dalam foto yang ia bagikan.

Ucapan Jokowi dan Prabowo Saat Nyepi

Source: Instagram

Sementara itu, tak ketinggalan Prabowo juga membagikan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi melalui fitur Instagram Story. Prabowo membagikan foto gapura dengan ucapan selamat serta pesan singkat untuk menjaga kerukunan.

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941," tulis Prabowo. "Mari bersama-sama kita jaga kerukunan antar umat beragama."

You can share this post!

Related Posts
Loading...