Seorang Ibu-Ibu Nekat Terobos Pasmpares Hingga Pingsan Demi Curhat Ke Jokowi
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Video berikut menunjukkan seorang ibu-ibu yang menghampiri Jokowi usai menyampaikan pidato peresmian ruas tol di Lampung.

WowKeren - Pada Jumat (8/3), Presiden Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan meresmikan ruas tol terpanjang di Indonesia. Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan ke Lampung untuk meresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Akan tetapi, ada insiden kecil saat Jokowi selesai berpidato di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan. Seorang ibu-ibu nekat menerobos Pasukan Pengaman Presiden untuk menemui Jokowi.

Usai menutup pidato, ibu-ibu dengan jilbab merah muda dan berbaju hijau dikabarkan lari ke atas panggung. Ia melepas sandal dan langsung memegang tangan Jokowi. Presiden tampak terkejut, namun menyambut dengan memberi uluran tangan pada ibu tersebut.

Seperti yang dapat dilihat dari unggahan akun Twitter @AryPrasetyo_85 ini. "Detik detik Seorang ibu Terobos Paspampres,Naik ke Panggung @jokowi. Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.Ia langsung dusuk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat," tulis akun tersebut pada Jumat (8/3).


Sang ibu terlihat duduk dan berkeluh kesah sambil menangis. Sementara itu, Jokowi tampak mendengarkan keluhan sang ibu. Usai curhat kepada Jokowi, sang ibu kemudian dituntun anggota Pasmpamres untuk turun panggung lantas kemudian pingsan.

Tak diketahui pasti apa yang dikeluhkan sang ibu kepada Presiden Jokowi. Namun, berdasarkan keterangan Jokowi, sang ibu curhat masalah pembebasan lahan miliknya yang masih bermasalah.

Jokowi sendiri menjelaskan perihal ini kemudian menyatakan akan segera menindaklanjutinya. "Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu-dua. Yang paling penting, setelah ini segera diselesaikan," terang Jokowi seperti dilansir Detik pada Jumat (8/3).

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait