Viral Seorang Bocah Asal Majalengka Keluarkan Ratusan Semut dan Kertas Dari Telinga
Facebook/AkaNg Usle Come Back
SerbaSerbi

Bibi bocah tersebut mengaku bahwa keponakannya sempat berobat ke Poli THT RSUD Cideres Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

WowKeren - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan kisah seorang bocah laki-laki asal Majalengka yang mengalami kejadian aneh. Dalam foto dan video yang beredar, bocah bernama Arif Azka tersebut tampak mengeluarkan potongan kertas dan semut dari telinganya.

Foto dan video tersebut dibagikan oleh akun Facebook AkaNg Usle Come Back pada 5 Maret 2019. Bocah asal Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, tersebut hanya bisa pasrah saat gulungan kertas kecil berwarna putih dikeluarkan dari telinganya.

Bibi Arif, Yuliani, mengaku kondisi janggal tersebut dialami keponakannya selama dua minggu ini. "Penyakit aneh yang dialami keponakan saya belum diketahui asal muasalnya. Baru terjadi sekitar dua minggu ini,” tutur Yuliani, Jumat (8/3).


Menurut Yuliani, ratusan semut dan potongan kertas terus keluar dari telinga Arif. Meski aktivitas sang keponakan masih normal, Arif juga sering menangis kesakitan lantaran kondisi tersebut.

"Orang tuanya membantu keluarkan semut dengan pinset kalau sedang kesakitan," jelas Yuliani. "Aktivitas Arif normal bergaul dengan teman sebayanya."

Yuliani juga mengaku bahwa keponakannya sempat berobat ke Poli THT RSUD Cideres Kadipaten, Kabupaten Majalengka. "Katanya menjalar mendekati otak. Kasihan keponakan saya," aku Yuliani.

Menanggapi kondisi janggal yang dialami Arif, pemerintah setempat pun memberi perhatian. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Alimudin, mengungkap dirinya telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

"Saya juga akan mendalami informasi ini ke dokter THT, barangkali pernah mengobati pasien bernama Arif. Betul atau tidak penyakit ini, sebab secara nalar logika tidak masuk akal," jelas Alimudin. "Jujur saja saya baru tahu sekarang dari wartawan, kalau ada penyakit terbilang langka. Belum bisa menanggapi banyak dulu ya sebelum saya tahu kronologis detailnya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait