Intip #TrashChallenge, Tren Berantas Sampah yang Lagi Viral di Media Sosial
SerbaSerbi

Tren positif berjudul #TrashChallenge mengajak orang-orang untuk membersihkan sampah serta mengunggah foto bukti sebelum dan sesudahnya.

WowKeren - Sampah yang berlebihan memang selalu menjadi permasalahan bagi lingkungan hidup. Selain tak sedap dipandang, lingkungan yang kotor akibat sampah juga rentan menjadi sarang penyakit.

Menyadari persoalan ini, beberapa warganet lantas memanfaatkan media sosial untuk memberantas sampah. Bagaimana caranya?

Biasanya, warganet di media sosial kerap membuat challenge atau tantangan menjadi viral dan menyebar luas. Seorang warganet di Twitter lantas memulai tren positif berjudul #TrashChallenge yang mengajak orang-orang untuk membersihkan sampah serta mengunggah foto bukti sebelum dan sesudahnya.

Pelopor challenge unik ini adalah pengguna Twitter @MrNandayo. Ia mengunggah foto dirinya kala berdiri di lokasi kotor dengan sampah berserakan, serta foto dirinya sesudah sampah-sampah tersebut dibersihkan.

Akun tersebut lantas mengajak warganet lain untuk meramaikan challenge tersebut. Ia juga membagikan foto-foto #TrashChallenge yang lain.


"Ini #challenge baru buat kalian para remaja yang lagi bosan," tulis akun tersebut. "Ambil foto di tempat yang butuh dibersihkan, lalu ambil foto setelah kalian membersihkan tempat tersebut, lalu unggah! #TrashChallenge."

Challenge ini lantas mendapat perhatian dari banyak warganet. Aktor asal Amerika, Cameron Dallas, bahkan turut meramaikan challenge positif tersebut.

Banyak orang yang lantas terinspirasi untuk membersihkan sampah dari challenge tersebut. Warganet ramai bergabung untuk menyelesaikan misi mereka memberantas sampah dan membagikannya di media sosial.

Tagar #TrashChallenge pun masih ramai dibanjiri oleh foto-foto warganet yang memamerkan aksi bersih-bersih mereka. Yuk, segera ikutan #TrashChallenge dan bersihkan lingkungan sekitarmu dari sampah!

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru