Tanggapan Iis Dahlia Soal Maraknya Artis Pakai Narkoba: Otaknya Di Mana?
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Sebagai ibu, Iis Dahlia pun semakin waspada terkait pergaulan anak-anaknya agar terjerumus dengan barang haram itu.

WowKeren - Belakangan terakhir, dunia hiburan dihebohkan dengan beberapa berita penangkapan artis yang terjerat kasus narkoba. Kabar terbaru adalah penyanyi Zulkifli atau yang dikenal sebagai Zul Zivilia. Zul bahkan terancam hukuman mati lantaran juga bertindak sebagai pengedar.

Menanggap hal itu, pendangdut Iis Dahlia mengaku merasa miris dengan maraknya artis yang terjerat narkoba. Ia bahkan tak habis pikir dengan tindakan para pelaku dan menanyakan apa yang didapat dari barang haram tersebut.


“Apa, sih, yang dicari? Kalau hanya kesenangan atau harta yang dicari, dari nyanyi bisa kok, dan enggak ada bahayanya," kata Iis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta pada Selasa (12/3). "Dari kita bekerja aja bisa kok cari kebahagiaan."

Iis mengatakan jika Zul bisa saja mendapat banyak pemasukan dengan menjadi pengedar. Namun, hal itu memberikan kerugian dan penyesalan buatnya. Salah satunya mendekam di penjara.

“Tapi kan lu mati di penjara," tutur Iis. "Aku enggak ngerti mereka otaknya di mana, masih pakai narkoba. Gue mah heran."

Sebagai ibu, Iis pun semakin waspada terkait pergaulan anak-anaknya. Ia takut kedua buah hatinya terperosok dalam penggunaan benda haram tersebut. Maka dari itu, Iis tak bosan mengingatkan anaknya supaya bisa menjaga diri.

“Aku selalu ngomong ke anak-anak bahaya narkoba," ucap Iis. "Tapi, kalau lingkungan itu kita enggak bisa ngontrol kan."

Iis pun selalu mengontrol anak-anaknya dengan cara mengajak berkomunikasi ketika pulang larut malam. Ketika berbicara, ia menatap mata buah hatinya. Sehingga, Iis tahu bahwa anak-anaknya tidak bertindak aneh-aneh. “Karena kan kelihatan, ya, orang lagi mabok sama enggak,” ujar Iis.

Selain itu, Iis juga mencari tahu tanda-tanda orang menggunakan narkoba. Iis pun berusaha memberikan kasih sayang yang cukup kepada anak-anaknya.

“Saya selalu bilang, ‘Mama begini tuh, itu rasa sayang mama ke kalian. Jadi, jangan bilang eh, mama bawel, cerewet'," kata Iis. "'Ini bentuk care mama ke kalian (anak-anak)'."

You can share this post!

Related Posts
Loading...