Choi Jong Hoon Jadi Tersangka Video Seks Ilegal, Pernah Akui Banyak Dosa di Postingan IG
Instagram/ftgtjhc
Selebriti

Choi Jong Hoon akan diselidiki polisi sebagai tersangka, postingan Tahun Baru jadi sorotan.

WowKeren - Choi Jong Hoon akan diinvestigasi oleh polisi menurut laporan media Newsis. Mantan member F.T. Island tersebut akan memenuhi panggilan polisi besok Sabtu (16/3), pukul 10 pagi waktu setempat.

Choi Jong Hoon akan diselidiki sebagai tersangka oleh tim Divisi Detektif Khusus Provinsi Kepolisian Metropolitan Seoul. Kemarin, terungkap bahwa ia diduga berbagi foto seorang wanita yang tidur di grup chat. Karena itu, Choi Jong Hoon dicurigai menyebarkan foto dan video ilegal di grup chat Seungri dan kawan-kawan.


Selain itu, Choi Jong Hoon juga dicurigai meminta polisi untuk menutupi berita tentang insiden mengemudi sambil mabuk pada 2016 sehingga tidak diketahui publik. Ada kritik lebih lanjut karena ia dilaporkan malah pergi ke kelab malam di Taiwan bersama Seungri dalam waktu satu bulan setelah kasus menyetir sambil mabuk yang ditutupinya.

Menurut sumber kepolisian, letnan polisi yang menangani kasus mengemudi sambil mabuk Choi Jong Hoon telah diselidiki. Letnan A adalah pemimpin tim di Unit Investigasi Lalu Lintas di Kantor Polisi Yongsan pada saat kasus Choi Jong Hoon. "Aku mendengar bahwa letnan A diinterogasi, tapi adanya koneksi belum dapat dikonfirmasi," ujar sumber.

Obrolan grup chat mengungkap bahwa Choi Jong Hoon membahas kasusnya pada Maret 2016. Seungri mengatakan bahwa CEO Yuri Holdings membantu Choi Jong Hoon untuk menutupinya dari media dengan menggunakan banyak uang.

Letnan A saat ini tidak menerima panggilan eksternal. Menurut laporan, sepertinya ia tidak akan bekerja di kantor polisi untuk sementara waktu. Sumber polisi lain yang bekerja dengan letnan A pada saat itu pun memberikan komentar.

"Pada saat itu, tidak ada perintah dari atasan yang mengatakan, 'Pastikan berita tidak keluar', dan memberi tekanan," ungkapnya. Petugas tersebut mengatakan "bahwa sebagian besar kasus mengemudi dalam keadaan mabuk oleh selebriti diketahui oleh pers, kasus Choi Jong Hoon yang tidak dilaporkan terkesan aneh".

Menyusul keterlibatannya dalam grup chat Seungri, postingan Instagram yang diunggah Choi Jong Hoon awal tahun ini menjadi sorotan. Dalam keterangan foto, ia mengaku telah berbuat banyak dosa.

"Aku sudah melakukan terlalu banyak dosa. Sebaiknya aku menjadi lebih waras untuk tahun ini," tulis Choi Jong Hoon. Foto dirinya dengan latar belakang lautan dan matahari tersebut diunggah pada 3 Januari.

Sebelumnya, Choi Jong Hoon diselidiki oleh polisi sebagai saksi dalam dugaan layanan prostitusi yang disediakan Seungri. Setelah mengaku mengemudi dalam keadaan mabuk, ia mengumumkan hengkang dari F.T. Island dan pensiun. Ia juga merilis permintaan maaf lewat Instagram.

You can share this post!

Related Posts
Loading...