Prabowo-Sandi Janji Liburkan Sekolah dan Kampus Selama 1 Bulan Saat Ramadan Jika Terpilih
Instagram/prabowo
Nasional

Menurut Sandiaga, liburan selama bulan puasa tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk kegiatan seperti pesantren kilat.

WowKeren - Paslon Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berencana akan meliburkan sekolah selama satu bulan selama masa puasa. Wacana tersebut disampaikan langsung oleh Sandiaga.

"Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kita bawa. Bahwa saya waktu masih muda pernah merasakan libur," tutur Sandiaga usai menghadiri konsolidasi juru kampanye nasional BPN Prabowo-Sandi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (15/3). "Dulu saat Ramadan dan waktu anak-anak. Saya masih kecil sekolah di Al Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh."

Menurut Sandiaga, liburan selama bulan puasa tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk mencari kegiatan seperti pesantren kilat. Tak hanya itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa liburan tersebut bisa membuat para siswa bisa lebih dekat dengan keluarga.

"Tentunya ini merupakan satu terobosan agar 1 bulan ini bisa digunakan para siswa untuk mungkin mengikuti pesantren kilat," ujar Sandiaga. "Menggunakan kesempatan ini juga menghabiskan waktu bersama keluarga, membangun kedekatan keluarga dalam era informasi teknologi yang begitu intensitasnya tinggi."


Sandiaga menilai bahwa pada zaman teknologi seperti sekarang, banyak anak-anak yang justru menghabiskan waktunya di depan gadget. Sehingga dengan waktu libur ini diharap para siswa dapat mengasah karakter mereka.

"Mereka banyak waktunya habis di gadget," jelas Sandiaga. "Juga kesempatan Ramadhan ini untuk mendekatkan mereka ke tentunya membangun karakter yang kuat, karakter yang berakhlakul karimah, itu harapan kita."

Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar. Bahkan Dahnil juga menjelaskan bahwa kampus juga akan turut diliburkan apabila Prabowo-Sandiaga menang dalam Pilpres 2019.

"Pak Prabowo akan melanjutkan kebijakan agar anak-anak sekolah dan kampus libur pada bulan Ramadan," terang Dahnil. "Untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak-anak sekolah fokus belajar agama Islam pada bulan Ramadan, serta mengembangkan nilai-nilai toleransi pada bulan Ramadan."

Di sisi lain, Sandiaga sendiri akan segera menghadapi Ma'ruf Amin dalam debat Pilpres ketiga. Agenda debat tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (17/3) besok dan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait