Mbah Moen Kecewa Rommy Ditangkap Karena Korupsi, Anggap Sebagai Ujian
ppp.or.id
Nasional

Mbah Moen yang merupakan Ketua Majelis Syariah PPP mengaku tetap menghormati keputusan KPK menetapkan Rommy sebagai tersangka.

WowKeren - Penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Rommy, masih menjadi bahasan panas. Rommy diketahui terjaring OTT KPK pada Jumat (15/3) kemarin. Penangkapan Rommy diduga terkait dengan kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Menanggapi penangkapan Rommy, Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen mengaku merasa kecewa. Ia tak menyangka jika salah satu orang terdekatnya tersebut ikut terjaring dalam OTT KPK. Mbah Moen menganggap penangkapan Rommy ini layaknya sebuah ujian.


"Ini ujian ya sama dengan keadaan sekarang. Kan nggak ada perselisihan antara umat Islam dengan non-Muslim. Tapi sesama Islam sendiri kadang ada perselisihan. Itu memang Allah menguji dan menciptakan, mengatur umatnya tanpa pandang itu Muslim atau non-Muslim," ucap Mbah Moen di Kantor DPP PPP, Jakarta, pada Sabtu (16/3). "Mengapa dulu Pak Surya Darma Ali lalu tadi lagi. Saya kecewa, tapi itu takdir Allah."

Meski kecewa, Mbah Moen mengaku tetap menghormati keputusan KPK terhadap penetapan Rommy sebagai tersangka. Namun, ia akan berusaha kerasa untuk menyelamatkan keberlangsungan partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Itu urusan KPK dan ada tindakan pasti ada prosedur hukum. Kita harus menghormati hukum. Tapi kita punya partai harus diselamatkan," sambung Mbah Moen. "Saya, walau bagaimana pun saya datang ingin ada kemaslahatan dan proses hukum adalah hukum. Dan hukum untuk suatu kewajiban bagi siapapun sebagai bangsa Indonesia."

Presiden Joko Widodo juga turut mengutarakan rasa kecewanya atas penangkapan Rommy. "Apapun, Pak Rommy adalah kawan kita. Sudah lama, dan juga ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja juga sudah lama. Kita sangat sedih dan prihatin," ucap Jokowi di Hotel Cambridge, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3), seperti yang dikutip dari Detik.

Mbah Moen diketahui sebagai petinggi PPP. Ia sempat mendapatkan sorotan saat memberikan doa kepada Prabowo Subianto kendati dirinya mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo. Mbah Moen lantas mengakui jika dirinya luput. Rommy juga menjadi orang yang hadir dalam acara tersebut dan memberikan konfirmasi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...