Video Viral Kiai Maimun Zubair Doakan Prabowo Saat Tengah Bersama Jokowi Tuai Kontroversi
Nasional

Waketum PPP memberikan penjelasan mengenai kontroversi doa Kiai Maimun, ia pada saat itu berada di lokasi yang sama.

WowKeren - Pada Jumat (1/2) kemarin, Presiden Indonesia Joko Widodo berkesempatan mengunjungi Ponpes Al Anwar. Jokowi hadir bersama dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi di pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mendapatkan dukungan dan doa dari Kiai Maimun Zubair. Namun, usai pertemuan itu, justru muncul potongan video viral yang menunjukka momen pertemuan Jokowi dan Kiai Maimun.

Potongan video yang tersebar di dunia maya tersebut menunjukkan bahwa Kiai Maimun mendoakan capres lawan Jokowi di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Padahal, pada saat itu, Kiai Maimun tengah bersama dengan Jokowi. Sontak, video tersebut ramai mendapatkan perhatian netizen di media sosial.

Akan tetapi, video tersebut dibantah oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani. Pada saat itu, Arwani mengaku berada di lokasi video tersebut direkam.

"Saat ini beredar di publik dua video Mbah Moen berdoa. Dua video tersebut harus dilihat secara utuh, tidak bisa dibaca hanya satu video saja," jelas Arwani seperti dilansir Detik pada Sabtu (2/2). "Di video pertama yang diframing sebagai doa untuk Pak Prabowo semestinya dilihat secara utuh."

Arwani kemudian menjelaskan maksud dari doa Kiai Maimun yang viral tersebut. Menurut penjelasnnya, Kiai Maimun mendoakan Jokowi agar menjadi presiden untuk kedua kalinya.

"Video kedua, Mbah Moen menegaskan doanya ditujukan untuk Pak Jokowi. '...Hadza Pak Prabowo La Pak Prabowo Innama Pak Jokowi, Joko Widodo'," terang Arwani. "Ini juga menjadi jelas, bahwa doa yang tadi itu yang isinya mendoakan agar jadi presiden kedua kali itu untuk Jokowi bahkan ditegaskan dua kali dengan menyebut Jokowi dan Joko Widodo."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait