Caption Atta Halilintar 'Aturan Menembak' Tuai Kecaman, Balas Netter Lewat Postingan Ini?
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar membagikan postingan baru setelah menghapus unggahan tentang 'aturan menembak' di tengah duka penembakan Selandia Baru.

WowKeren - Atta Halilintar ikut berduka atas tragedi penembakan dua masjid di Chirstchirch, Selandia Baru pada Jumat (15/3). Atta mengecam tindakan pelaku yang menembak para korban saat menunaikan ibadah salat Jumat. Kecaman tersebut disampaikan oleh Atta lewat Instagram.

"SETAN BIADAB Kau BRENTON. Nangiss nonton videonya. Turut berduka cita untuk 49 orang yang dibunuh saat solat Jumat," tulis Atta mengiringi foto dirinya yengah mengacungkan pistol. "MENEMBAK ada aturan ada Tata caranya. Semoga korban2 di hari Jumat di dalam masjid syahid. Pray For New Zealand. God Bless Indonesia."

Siapa sangka postingan Atta ini justru menuai kecaman dari netter di media sosial. Mereka menyoroti caption Atta yang menyinggung soal aturan menembak. Sejumlah netter menganggap bahwa caption tersebut kurang tepat dituliskan di tengah duka keluarga korban penembakan masjid di Selandia Baru.

Lihat postingan ini di Instagram

Bagaimana Aturan bersenjata? bagaimana izin bersenjata bagaimana latihan bersenjata 👊 Bukan bunuh orang Lagi beribadah di masjid 🤬 langsung nanya sama Atlit dan orang2 yang berpengalaman di bidangnyaa #LovePeace #CintaDamai sooon di youtube bagaimana aturan bersenjata yang damai #PrayForNewZealand


Sebuah kiriman dibagikan oleh Atta Halilintar (@attahalilintar) pada

"Atta, come on, kau mau ngucapin bela sungkawa wajar, mau mengutuk tindakan teroris juga wajar," tulis penulis novel "Critical Eleven", Ika Natassa. "Tapi pasang foto megang senjata begini demi terlihat instagrammable dgn caption 'menembak ada aturan dan tata caranya?' bukan itu intinya."

Atta kemudian menghapus postingan tersebut. Anak sulung dari kesebalasan Gen Halilintar ini kemudian membagikan postingan yang seolah dijadikan balasan untuk para netter yang mempertanyakan soal aturan menembak. Enggan menimbulkan pro kontra lagi, Atta pun mengunci kolom komentar untuk postingan tersebut.

"Bagaimana Aturan bersenjata? bagaimana izin bersenjata bagaimana latihan bersenjata. Bukan bunuh orang Lagi beribadah di masjid," tulis Atta pada Sabtu (16/3). "Langsung nanya sama Atlit dan orang2 yang berpengalaman di bidangnyaa #LovePeace #CintaDamai sooon di youtube bagaimana aturan bersenjata yang damai #PrayForNewZealand."

Atta kemudian menepati janjinya untuk membagikan Vlog tengah latihan menembak pada Minggu (17/3). Tapi entah atas alasan apa, video tersebut sudah dihapus oleh Atta pada Senin (18/3). Video tersebut awalnya berjudul "Pray For New Zealand. Belajar Nembak ft ABI YAPTO dan Atlit Tembak INDO".

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait